Perdana Digelar, Pemusatan Latihan Timnas Indonesia Baru Dihadiri 22 Pemain
Timnas Indonesia TC perdana (VOI/Ulfa Gusti).

Bagikan:

JAKARTA - Timmas Indonesia menggelar pemusatan latihan (TC) perdana menjelang menghadapi Vietnam di Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. TC hari pertama dihelat di Stadion Madya, Senayan, pada Senin, 18 Maret 2024, pukul 19.30 WIB.

Baru ada 22 pemain yang hadir di lokasi TC hari pertama. Padahal, dalam daftar pemain, Shin Tae-yong memanggil 26 nama. Artinya, masih ada empat pemain yang belum bergabung.

Keempat pemain itu ialah Ragnar Oratmangoen, Nathan Tjoe-A-On, Sandy Walsh, dan Thom Haye. Ragnar dan Thom memang masih mengurus proses naturalisasi.

Semula, Shin Tae-yong memanggil 28 pemain untuk menghadapi Vietnam. Namun, Elkan Baggott, Jordi Amat, dan Yance Sayuri harus dicoret karena mengalami cedera.

Mengatasi situasi itu, Shin Tae-yong memilih memanggil satu pemain lain, yakni Arkhan Fikri. Dengan begitu, Skuad Garuda kini berkekuatan 26 pemain untuk menghadapi The Golden Star.

Meski empat pemain belum terlihat di lapangan, latihan perdana Timnas Indonesia sudah diisi dengan wajah baru. Ada bek Venezia, Jay Idzes, yang sudah bergabung latihan dan tampak antusias.

Sementara itu, Timnas Indonesia akan menghadapi Vietnam sebanyak dua kali di Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Laga perdana akan berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) pada Kamis, 21 Maret 2024, malam WIB. Kemduan, laga kedua giliran Timnas Indonesia melawat ke kandang Vietnam, Stadion My Dinh, pada Selasa, 26 Maret. 2024.