Bagikan:

JAKARTA - Timnas Indonesia akan berlaga di Putaran Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 pada September 2024. Shin Tae-yong selaku pelatih kepala telah memanggil 26 pemain untuk masuk skuad.

Shin Tae-yong memilih memanggil Maarten Paes, Ernando Ari Sutaryadi, Muhammad Adi Satryo, dan Nadeo Argawinata di bawah mistar gawang.

Kemudian di posisi belakang, pelatih asal Korea Selatan itu memanggil Wahyu Prasetyo, Jay Idzes, Justin Hubner, Muhammad Ferarri, Rizky Ridho, Sandy Walsh, Pratama Arhan, Asnawi Mangkualam, Shayne Pattynama, Calvin Verdonk, dan Nathan Tjoe-A-On.

Lalu di posisi tengah, ada Thom Haye, Marselino Ferdinan, Ricky Kambuaya, dan Ivar Jenner.

Selanjutnya, lini depan dihuni Ragnar Oratmangoen, Egy Maulana Vikri, Ramadhan Sananta, Rafael Struick, Dimas Drajad, Hokky Caraka, dan Witan Sulaeman.

Untuk Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia, Indonesia berada di Grup C bersama Jepang, Australia, Arab Saudi, Bahrain, dan China.

Lawan pertama yang akan dihadapi tim asuhan Shin Tae Yong ini ialah Arab Saudi. Pertandingan ini akan berlangsung di markas Arab Saudi pada 5 September 2024.

Laga kedua, Timnas Indonesia akan bermain kandang menjamu Australia pada 10 September 2024 yang rencananya digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno.

Berikutnya, Asnawi Mangkualam dan kawan-kawan akan meladeni Bahrain pada 10 Oktober 2024. Lalu berhadapan China hanya lima hari berselang.

Bulan berikutnya Indonesia akan menghadapi tim terbaik Asia, Jepang, sebagai tuan rumah pada 14 November 2024. Lima hari setelahnya, tepatnya 19 November 2024, Skuad Garuda akan menjamu Arab Saudi.

Setelah itu, pertandingan kualifikasi akan berlanjut pada Maret 2025. Lawan yang akan dihadapi tim Merah-Putih adalah Australia pada 20 Maret 2025.

Selepas laga tersebut, Timnas Indonesia akan terbang kembali ke dalam negeri, kemungkinan di Stadion Utama Gelora Bung Karno, untuk menjamu Bahrain pada 25 Maret 2025.

Berikutnya, Indonesia akan menjamu China di kandang pada 5 Juni 2025. Adapun lawan terakhir untuk Putran Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 adalah Jepang pada 10 Juni 2025.

Daftar Pemain Timnas Indonesia di Putaran Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026

Kiper

Marteen Paes

Ernando Ari Sutaryadi

Adi Satryo

Nadeo Argawinata

Belakang

Wahyu Prasetyo

Jay Idzes

Justin Hubner

Muhammad Ferarri

Rizky Ridho

Sandy Walsh

Pratama Arhan

Asnawi Mangkualam

Shayne Pattynama

Calvin Verdonk

Nathan Tjoe-A-On

Tengah

Ivar Jenner

Ricky Kambuaya

Thom Haye

Marselino Ferdinan

Depan

Ragnar Oratmangoen

Egy Maulana Vikri

Ramadhan Sananta

Rafael Struick

Dimas Drajad

Hokky Caraka

Witan Sulaeman