Bagikan:

JAKARTA - Timnas Indonesia akan berjumpa Filipina di laga terakhir putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Timnas Indonesia dan Filipina sama-sama tergabung dalam Grup F dan akan melakoni pertandingan terakhir di putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

Partai Timnas Indonesia vs Filipina digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, pada Selasa, 11 Juni 2024, pukul 19.30 WIB.

Laga tersebut krusial bagi Timnas Indonesia karena menjadi jalan terakhir untuk lolos ke putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Sementara bagi Filipina, menang atau kalah di laga ini tak akan mengubah keadaan karena mereka sudah dipastikan gagal melaju ke putaran ketiga.

Situasi itu dialami Filipina karena poin maksimal yang akan didapat tidak bisa menyalip perolehan angka tim-tim di atasnya.

Sejauh ini Timnas Indonesia masih menempati posisi runner-up Grup F dengan mengemas tujuh poin dari lima pertandingan yang sudah dijalani.

Sementara Filipina berada di posisi juru kunci Grup F dengan mengemas satu poin dari lima pertandingan.

Vietnam yang jadi pesaing kuat Indonesia kini berada di peringkat ketiga dengan mengemas enam poin dari lima pertandingan yang dijalani.

Posisi puncak Grup F ditempati Irak yang mengantongi poin sempurna, yaitu 15 poin, dan sudah dipastikan lolos ke putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026. Selain itu, Singa Mesopotamia memastikan lolos putaran final Piala Asia 2027.

Kini hanya tersisa satu tiket lolos ke putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 dan putaran final Piala Asia 2027 yang akan diperebutkan di Grup F oleh Indonesia dan Vietnam.

Untuk bisa mencapai babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026, ada tiga syarat yang mesti dilalui Timnas Indonesia.

Pertama, Timnas Indonesia bisa lolos ke putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 jika menang melawan Filipina.

Syarat kedua, Timnas Indonesia imbang melawan Filipina, tapi Vietnam tidak boleh menang lawan Irak.

Terakhir, Timnas Indonesia kalah dari Filipina, tapi Vietnam juga kalah dari Irak.

Jadwal Siaran Langsung Timnas Indonesia vs Filipina di Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta

Selasa, 11 Juni 2024

Kick-off Pukul 19.30 WIB

Siaran langsung di Indosiar dan SCTV

Live Streaming di Vidio