Thom Haye Jalani Langkah Awal Proses Naturalisasi
Thom Haye sudah menyelesaikan tes kesehatan (dok. PSSI).

Bagikan:

JAKARTA - Thom Haye sedang sibuk untuk menyelesaikan proses naturalisasi. Setibanya di Indonesia pada 28 Desember 2023, langsung dihadapkan agenda padat.

Pemain bernama lengkap Thom Jan Marinus Haye itu sudah selesai menjalani sesi medical check-up di RS Mitra Keluarga Cibubur pada 29 Desember 2023.

thom haye
Thom Haye jalani tes kesehatan di RS Mitra Keluarga Cibubur (dok. PSSI).

Selama kurang lebih 3 jam, Thom Haye menjalani serangkaian tes kesehatan untuk mengecek kondisi fisiknya saat ini. Pengecekan kondisi kesehatan menjadi salah satu agenda penting dalam proses naturalisasi.

"Ya, semua berjalan lancar. Setelah sampai di Indonesia, saya istirahat yang cukup untuk menjalani tes kesehatan. Satu tahap sudah saya lewati."

"Terima kasih RS Mitra Keluarga, mereka banyak membantu saya tadi dalam menjalani medical check-up. Masih harus menjalani beberapa tahap lagi. Saya sangat bersemangat untuk bisa menjadi bagian dari Timnas Indonesia. Saya cinta Indonesia," kata Thom Haye di laman PSSI.

Selain pemeriksaan kesehatan, dilakukan juga pemeriksaan fisik dan psikologi. Hal itu dijalani untuk memastikan bahwa Thom sehat secara jasmani dan rohani.

Selanjutnya dalam proses awal naturalisasi ini, Thom Haye akan dihadapkan agenda yang tak kalah penting, yaitu kunjungan ke perwakilan kedutaan besar negara asalnya. Dia mesti melengkapi dokumen pendukung.

Selepas itu, Thom Haye masih diwajibkan datang ke Indonesia dan menjalani beberapa agenda yang sudah dijadwalkan, seperti misalnya wawancara Badan Intelijen Negara (BIN) dan langkah lanjutan dalam proses naturalisasi, seperti Paripurna DPR RI.