Hasrat Naturalisasi Pemain Masih Kencang, Erick Thohir Sebut Nama Thom Haye dan Maarten Paes
Thom Haye menjadi salah satu nama yang masuk proyeksi naturalisasi (Instagram/@thomhaye).

Bagikan:

JAKARTA - Hasrat naturalisasi pemain masih menggebu bagi Ketua Umum (Ketum) PSSI, Erick Thohir. Terakhir kali dia bakal mengejar proses naturalisasi Ragnar Oratmangoen.

Belakangan, nama yang menjadi bidikan naturalisasi kepemimpinan Erick Thohir bertambah. Dia menyebut dua nama lain, yaitu Thom Haye dan Maarten Paes.

Hal itu diungkapkan Erick Thohir lewat unggahan di media sosial pribadinya. Setelah mengungkap soal kelanjutan naturalisasi Ragnar, Ketum PSSI itu juga memberikan kabar lebih lanjut terkait pemain di Liga Belanda lain, Thom Haye.

Menurut Erick Thohir, pemain SC Heerenveen itu juga menunjukkan ketertarikan merapat ke Timnas Indonesia.

Ia pun menyebut nama pemain lain yang diproyeksikan dalam proyek naturalisasi, yaitu kiper Liga Amerika Serikat (MLS), FC Dallas, Maarten Paes.

“Mudah mudahan Ragnar Oratmangoen nanti akan gabung dia pemain sayap dan bisa main main sebagai striker,” kata Erick di akun Instagramnya dikutip Selasa, 19 Desember.

“Lalu, kita masih menunggu juga Thom Haye. Dia defensive midfielder dan sepertinya ingin (dinaturalisasi). Sama seperti Maarten Paes, dia kiper utama FC Dallas,” ujarnya.

Beberapa waktu ke belakang, PSSI memang gencar melakukan naturalisasi pemain. Langkah itu dirasa bisa mengoptimalkan kinerja Timnas Indonesia yang tengah disibukkan agenda di berbagai kelompok umur.

Tahun ini saja sudah ada empat pemain naturalisasi yang sah memperkuat Timnas Indonesia. Mereka ialah Shayne Pattynama, Ivar Jenner, Rafael Struick, dan Justin Hubner.

Sebelumnya, PSSI juga melakukan naturalisasi dua pemain yaitu Jordi Amat dan Sandy Walsh. Masih ada dua nama lagi yang bakal menjadi anggota baru Timnas Indonesia, yaitu Jay Idzes dan Nathan Tjoe A On.

Kedua nama itu tinggal mengambil sumpah warga negara Indonesia (WNI) sebelum mendapatkan paspor dan KTP.