Heerenveen Apresiasi Sumbangsih Nathan Tjoe-A-On dan Thom Haye buat Timnas Indonesia
Thom Haye berikan satu assist untuk gol Timnas Indonesia kontra Vietnam (Instagram/@thomhaye).

Bagikan:

JAKARTA - Rasa bangga diutarakan klub Eredivisie, SC Heerenveen. Dua pemain mereka, Thom Haye dan Nathan Tjoe-A-On, sukses menghantarkan Timnas Indonesia menang atas Vietnam.

Pada laga keempat putaran kedua Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia, Skuad Garuda menang 3-0 atas Vietnam di Stadion My Dinh, Hanoi, Selasa, 26 Maret 2024, malam WIB.

Tiga gol Skuad Garuda dicatatkan oleh Jay Idzes (9’), Ragnar Oratmangoen (23’), dan Ramadhan Sananta (90+8’). Dengan kemenangan ini, Skuad Garuda juga memutus catatan buruk 20 tahun gagal menang di kandang The Golden Star.

Pada pertandingan tersebut, Nathan dan Thom diturunkan sejak awal pertandingan. Hebatnya, dua pemain SC Heerenveen itu berhasil menyumbang dua assist untuk dua gol pertama Timnas Indonesia.

Tak heran, SC Heerenveen memberikan pujian setinggi langit usai melihat dua pemainnya menampilkan performa gemilang.

Dalam sebuah artikel di situs resminya, klub berjuluk Pride of Friesland Trots van het Noorden itu menilai Nathan dan Thom layak mendapatkan ‘emas’.

"Minggu lalu, Nathan Tjoe-A-On melakukan debut untuk Indonesia. Kemudian giliran Thom Haye. Kedua pemain SC Heerenveen layak mendapatkan emas saat (Timnas Indonesia) mengalahkan Vietnam 3-0," tulis SC Heerenveen dikutip dari laman resminya.

"Untuk gol pertama Jay Idzes, sang gelandang (Thom Haye) memberikan assist melalui tendangan sudut yang bagus. Untuk gol kedua, bek (Nathan Tjoe-A-On) memberikan umpan kepada Ragnar Oratmangoen," sambung tulisan tersebut.

Sementara itu, kemenangan tersebut membuat Timnas Indonesia menempati posisi kedua klasemen Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. Selanjutnya, tim asuhan Shin Tae-yong akan menghadapi Irak pada 6 Juni 2024 dan Filipina pada 11 Juni 2024.

Skuad Garuda hanya membutuhkan satu kemenangan dari dua pertandingan tersebut untuk mengunci tiket menuju putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Tentunya, Timnas Indonesia diharapkan mampu mendapatkan hasil terbaik dalam dua pertandingan tersisa.