Suwon FC Rilis Jadwal Uji Coba, Tiga Klub Liga 1 Jadi Lawan
Suwon FC pemusatan latihan di Jakarta (Instagram/@suwonfc).

Bagikan:

JAKARTA - Klub asal Korea Selatan, Suwon FC, tengah menggelar agenda pemusatan latihan (TC) di Indonesia. Pada agenda itu klub Pratama Arhan ini bakal menjalani tiga laga uji coba melawan klub Liga 1.

Kepastian itu diungkapkan Suwon FC melalui akun Instagram. Tim asuhan Kim Eun-jung tersebut dijadwalkan menghadapi Bhayangkara FC, Persib Bandung, dan Dewa United.

Laga uji coba itu dimulai pada Senin, 12 Februari 2024, melawan Bhayangkara. Dua hari berselang giliran Persib yang akan dijajal Suwon. Terakhir, Dewa United akan menjadi lawan pada Jumat, 16 Februari 2024.

Meski telah menentukan lawan uji coba, Suwon FC tidak membeberkan lokasi digelarnya laga. Selain itu, pihak Suwon FC juga tidak mengungkapkan waktu pertandingan yang berarti ketiga laga uji coba tersebut berlangsung tertutup.

Suwon FC telah menggelar pemusatan latihan di Jakarta sejak pekan lalu. Laga uji coba melawan tiga klub Liga 1 akan menjadi puncak agenda TC Suwon FC di Jakarta.

Pada laga uji coba nanti, kemungkinan besar Pratama Arhan yang berstatus pemain anyar mereka bakal menjalani debut tidak resmi bersama Suwon FC.

Sebelumnya, pelatih Suwon FC, Kim Eun Jung, sejak awal memang telah mengungkapkan bahwa ia dan tim siap mengembangkan kemampuan Arhan.

"Arhan adalah pemain yang sudah saya pantau sejak tim usia muda. Saya siap membantu mengembangkan potensi pemain dalam tim," ujar Kim Eun-jung.

Sebelum menggelar laga uji coba dengan tiga klub Liga 1, Suwon FC sudah sempat menjalani uji coba melawan Timnas Indonesia U-20. Pada laga yang digelar Rabu, 7 Februari 2024, pertandingan berakhir imbang tanpa gol.

Jadwal Uji Coba Suwon FC vs Klub Liga 1

Senin, 12 Februari 2024: Suwon FC vs Bhayangkara FC

Rabu, 14 Februari 2024: Suwon FC vs Persib Bandung

Jumat, 16 Februari 2024: Suwon FC vs Dewa United