Bagikan:

JAKARTA - Pratama Arhan masih belum mendapatkan menit bermain di klub barunya, Suwon FC. Meski tampak hadir di tepi lapangan saat uji coba kontra Bhayangkara FC, ia belum mendapat kepercayaan tampil hingga laga usai.

Ditanya soal kondisi Arhan yang belum dapat kesempatan tampil, pelatih Suwon FC, Kim Eun-jung, punya alasan tersendiri. Ia mengatakan bahwa padatnya agenda Arhan menjadi salah satu pertimbangan belum menurunkan pemain asal Blora itu.

"Pratama Arhan punya banyak agenda. Setelah tampil di Piala Asia 2023, dia punya agenda iklan yang telah terjadwal. Setelah itu, baru ia berlatih dengan kami. Ia bergabung dalam pertandingan ini. Itu mengapa dia belum bisa dimainkan," ucap Kim Eun-jung dalam keterangan usai pertandingan.

Pada laga uji coba di Stadion PTIK, Jakarta, Senin, 12 Februari 2024, malam WIB, Suwon FC menang dengan skor 2-1 atas Bhayangkara FC. Dua gol diciptakan oleh Jose Pablo Monreal dan Jung Jaemin.

Agenda uji coba ini merupakan rangkaian pemusatan latihan Suwon FC di Jakarta. Pemustan latihan itu berlangsung hingga 18 Februari 2024 untuk persiapan tampil di K League 1, kompetisi level tertinggi Korea Selatan.

Sebelum tampil melawan Bhayangkara FC, Suwon FC lebih dulu menjalani uji coba kontra Timnas Indonesia U-20 dengan hasil seri 0-0.

Suwon punya agenda uji coba melawan Persib Bandung pada Rabu, 14 Februari 2024, dan Dewa United pada Jumat, 16 Februari 2024.

Soal apakah Arhan bakal diturunkan Suwon saat tampil melawan Persib, Kim Eun-jung mengaku belum bisa memastikan hal tersebut.

"Kalau itu (kemungkinan main lawan Persib), belum. Kami harus lihat kondisinya. Kami belum tahu soal ini," kata sang pelatih.