Hasil Badminton Asia Team Championship 2024: Indonesia Sikat Kazakstan 5-0
Putri Kusuma Wardani buka kemenangan Indonesia atas Kazakstan di Badminton Asia Team Championship 2024 (dol PBSI).

Bagikan:

JAKARTA – Tim bulu tangkis putri Indonesia sukses menang telak 5-0 atas Kazakstan pada laga perdana penyisihan grup Badminton Asia Team Championship (BATC) 2024.

Lima wakil Indonesia yang turun di Selangor, Malaysia, Selasa, 13 Februari 2024, tampil dominan atas lawan mereka. Laga paling lama dari kelima wakil tersebut adalah 23 menit.

Kemenangan Merah-Putih dimulai dari Putri Kusuma Wardani. Pebulu tangkis yang juga berprofesi sebagai polisi ini menang dengan skor 21-9 dan 21-7 atas Kamila Smagulova.

Indonesia lalu memimpin 2-0 setelah Ester Nurumi Wardoyo yang turun di laga kedua menghentikan Aisha Zhumabek dua gim langsung, 21-8 dan 21-5.

Kemenangan Indonesia lalu ditentukan di pertandingan ketiga. Komang Ayu Cahya Dewi sukses menaklukkan Jumadilova Dilyara dengan skor telak 21-2 dan 21-4.

Meski sudah menang, Indonesia melanjutkan penampilan impresif di dua partai berikutnya melalui pasangan ganda putri Lanny Tria Mayasari/Ribka Sugiarto dan Meilysa Trias Puspitasari/Rachel Allessya Rose.

Lanny/Ribka menghentikan pasangan Nargiza Rakhmetullayeva/Aisha Zhumabek, sementara Meilysa/Rachel mengalahkan Dilyara Jumadilova/Kamila Smagulova.

Pada pertandingan berikutnya, Indonesia akan menghadapi Hong Kong. Laga tersebut akan berlangsung pada Kamis, 15 Februari 2024.