Stephanie Widjaja Bawa Indonesia Menang Sempurna atas Hong Kong di BATC 2024
Pebulu tangkis tunggal putri Stephanie Widjaja (dok. PBSI).

Bagikan:

JAKARTA – Tunggal putri Stephanie Widjaja membawa Indonesia menorehkan catatan sempurna di fase grup Badminton Asia Team Championship (BATC) 2024 setelah menang pada partai terakhir melawan Hong Kong.

Stephanie Widjaja memastikan Indonesia menang telak 5-0 atas Hong Kong dalam dua gim langsung 21-13 dan 21-10 kontra Liang Ka Wing.

Laga terakhir tersebut dihelat di Setia City Convention Center, Selangor, Malaysia, Kamis, 15 Februari 2024.

"Puji Tuhan saya bersyukur. Semuanya berjalan lancar dan saya diberi kemenangan. Saya bisa menjawab kepercayaan dengan meraih kemenangan. Bersyukur Indonesia akhirnya bisa menang 5-0 atas Hong Kong," ujar Stephanie usai laga.

Sebelum Stephanie, Indonesia sudah memimpin 4-0 atas Hong Kong melalui kemenangan Putri Kusuma Wardani, Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi, Ester Nurumi Tri Wardoyo, dan Lanny Tria Mayasari/Ribka Sugiarto.

"Saat saya turun bertanding. Memang Indonesia sudah unggul 4-0. Meskipun begitu, saya pun ingin tetap menang. Saya juga punya target pribadi untuk bisa menang dan menyumbang poin bagi tim," kata Stephanie.

Kemenangan atas Hong Kong membuat Indonesia menyapu bersih laga penyisihan grup. Indonesia pun lolos ke babak perempat final dengan status juara Grup X.

Sebelumnya, pada laga pertama grup, Indonesia juga menang dengan skor 5-0 melawan Kazakstan, yang sudah pasti terhenti di grup karena finis sebagai juru kunci.

"Untuk menghadapi perempat final, seandainya ditunjuk lagi turun bermain, saya tentu harus siap. Memang saya harus bisa lebih baik lagi dalam beradaptasi dengan lapangan," ucap Stephanie.