Bagikan:

JAKARTA – Petenis berkebangsaan Spanyol, Rafael Nadal, memutuskan menarik diri dari turnamen Qatar Open 2024 yang akan berlangsung pekan depan.

Keputusan untuk mundur itu disampaikan oleh Nadal melalui media sosial X (Twitter). Ia mengatakan dirinya belum siap untuk berkompetisi.

"Saya ingin sekali bermain di Doha. Sayangnya, saya belum siap untuk berkompetisi," demikian bunyi pernyataan Nadal di media sosial tersebut yang dikutip BBC Sport.

Atlet berusia 37 tahun tersebut sebelumnya tampil di Brisbane International 2024 awal tahun ini setelah hampir setahun harus menepi dari ajang kompetitif karena masalah cedera pinggul.

Sayangnya, comeback sang petenis tidak berujung manis sehingga membuat dia pun harus melewatkan turnamen Grand Slam awal musim, Australia Open 2024, di Melbourne.

Pemilik 22 gelar Grand Slam tersebut mengatakan bahwa dirinya akan fokus memulihkan diri agar bisa tampil di turnamen Indian Wells yang akan berlangsung pada 6-17 Maret 2024.

"Saya akan fokus untuk terus bekerja agar siap menghadapi ekshibisi di Las Vegas dan turnamen Indian Wells yang menakjubkan," ujar Nadal.

Nadal dijadwalkan menghadapi rekan senegaranya Carlos Alcaraz dalam pertandingan ekshibisi di Las Vegas pada 3 Maret 2024 sebelum melakukan comeback di Indian Wells beberapa hari kemudian.

Sebelumnya, pada bulan Mei 2023 setelah terpaksa melewatkan Roland Garros untuk pertama kalinya dalam 19 tahun, Nadal mengatakan bahwa 2024 mungkin akan menjadi tahun terakhir kariernya.