Lazio Kalahkan 10 Pemain Bayern Munchen Lewat Penalti Immobile
Striker Ciro Immobile (tengah) membawa Lazio mengalahkan Bayern Munchen di Liga Champions (X/ @OfficialSSLazio)

Bagikan:

JAKARTA - Lazio membuat kejutan mengalahkan Bayern Munchen 1-0 di pertandingan pertama babak 16 besar Liga Champions di Stadion Olimpico, Roma, Kamis, 15 Februari 2024 dini hari WIB. Kemenangan Lazio ditentukan penalti Ciro Immobile.

Kemenangan Lazio menjadi kejutan di Liga Champions. Pasalnya, Bayern jelas lebih diunggulkan di laga tersebut meski mereka bermain di kandang lawan.

Bayern diprediksi bakal bangkit setelah menelan kekalahan cukup telak 3-0 lawan Bayer Leverkusen di kompetisi Bundesliga Jerman. Namun Bayern justru mengalami kesulitan menghadapi pertahanan solid Lazio.

Bahkan gawang Manuel Neuer harus kebobolan. Ini menjadikan Bayern menuai kekalahan dua kali berturut-turut. Mereka juga gagal mencetak gol di dua laga tersebut.

Meski kalah, namun peluang Bayern lolos ke perempat final belum tertutup. Bayern masih melakoni lag kedua di kandang sendiri, 6 Maret 2024 dini hari WIB.

Hanya, De Roten harus memenangkan laga tersebut. Sedangkan Lazio cukup mengincar hasil imbang untuk menyingkirkan salah satu tim unggulan tersebut.

Di laga itu, Bayern sesungguhnya melakukan start bagus. Mereka menekan pertahanan Biancoceleste dan mendapat peluang melalui Joshua Kimmich.

Namun dirinya masih gagal membobol gawang tuan rumah. Begitu pula striker Harry Kane belum bisa mengonversi peluang menjadi gol.

Selanjutnya, Lazio mendapat kesempatan mengungguli lawannya saat Luis Alberto melepaskan tendangan ke gawang Namun tendangannya masih melebar.

Pertandingan berikutnya berjalan lambat karena Lazio lebih banyak bertahan. Sedangkan serangan Bayern pun lebh sering menemui kebuntuan sehingga skor 0-0 bertahan sampai babak pertama usai.

Di babak kedua, Lazio mencoba keluar dari tekanan. Bahkan tuan rumah nyaris unggul saat laga baru berjalan dua menit. Sayangnya, sepakan Gustav Isaksen masih bisa diblok oleh Neuer.

Pertandingan akhirnya berubah saat Bayern kehilangan bek Dayot Upamecano yang mendapat kartu merah di menit 67.

Dirinya melakukan pelanggaran keras terhadap Isaksen di kotak penalti yang berujung dengan diusirnya bek tim nasional Prancis itu.

Wasit Francois Letexier pun menunjuk titik putih atas pelanggaran yang dilakukan Upamecano. Keputusan wasit asal Prancis langsung mengundang protes pemain Bayern. Buntutnya Kimmich dikartu kuning karena provokasinya terhadap wasit.

Letexier tetap pada keputusannya. Immobile pun menuntaskan penalti dengan baik. Dia berhasil mengecoh Neuer yang bergerak ke arah yang salah. Skor 1-0 untuk Lazio di menit 69.

Bayern berusaha mengejar ketinggalan di sisa waktu yang ada. Namun serangan mereka tak kunjung membuahkan hasil. Skor satu gol untuk Lazio bertahan sampai akhir laga.