Frustrasi dan Marah, Thomas Tuchel: Bayern Gagal, Bukan Lazio yang Menang
Gelandang Bayern Munchen Thomas Muller di laga melawan Lazio di Liga Champions. (X/@FCBayern)

Bagikan:

JAKARTA - Bayern Munchen kecewa gagal menang di laga pertama babak 16 besar Liga Champions 2023/2024. Kekalahan 1-0 saat melawan Lazio membuat pelatih Thomas Tuchel frustrasi. Bahkan, Tuchel menyebut Bayern gagal, bukan Lazio yang menang.

Tuchel menilai Bayern tak pantas kalah dalam duel di Stadion Olimpico, Roma, Kamis, 15 Februari 2024, dini hari WIB. Mereka mampu menguasai permainan, tetapi situasi berubah setelah bek Dayot Upamecano mendapat kartu merah karena melakukan pelanggaan terhadap Gustav Isaksen.

Pelanggaran yang tidak hanya berujung kartu merah, tetapi wasit juga menjatuhkan penalti. Eksekusi dituntaskan dengan baik oleh striker Ciro Immobile.

Setelah gol itu, Bayern tetap berusaha mengejar ketinggalan. Namun, serangan mereka tak kunjung memberi hasil. Striker Harry Kane kembali tak berkutik. Ini untuk kali kedua dirinya gagal mencetak gol.

Sebelumnya, dia gagal menjalankan tugas saat Bayern kalah 3-0 lawan Bayer Leverkusen di kompetisi Bundesliga Jerman.

"Tentu kami frustrasi dan marah karena kekalahan ini," kata Tuchel seperti dikutip laman klub.

"Saya tidak tahu mengapa ini terjadi. Kami gagal di pertandingan ini dan bukan Lazio yang menang," ucapnya saat menanggapi kekalahan tim.

Mantan Manajer Chelsea ini menuturkan pemain memiliki beberapa peluang yang seharusnya bisa dikonversi menjadi gol. Menurut dia, Bayern bermain lebih baik di babak kedua. Namun, mereka tetap kesulitan menembus pertahanan Lazio.

"Kami punya satu peluang bagus untuk mencetak gol dan ada dua peluang lainnya. Namun, pada akhirnya tidak ada gol yang tercipta," tuturnya.

"Pada babak kedua, kami bermain lebih baik. Kami sudah melakukan segala upaya, tetapi semuanya gagal. Meski demikian, kami masih punya peluang di laga kedua. Kami optimistis akan melaju," ujar Tuchel lagi.

Pemain depan Thomas Muller tidak kalah frustrasi karena Bayern seharusnya sudah unggul di babak pertama. Pasalnya, mereka punya tiga peluang.

"Kami seharusnya sudah unggul karena ada tiga peluang. Namun, tidak ada satu pun yang bisa dikonversi. Hasil ini tentu tidak sesuai rencana, tetapi kami masih punya laga kedua," kata Muller.

"Tentu kami tidak puas dengan hasil tersebut, tetapi kami akan memberikan segalanya di semua kompetisi," ucapnya.

Bayern butuh kemenangan pada laga kedua untuk memastikan lolos ke perempat final. Hanya mereka harus menang minimal 2-0 untuk lolos dalam duel di Stadion Allianz Arena, Munich, 6 Maret 2024 dini hari WIB.

Terkait