Bagikan:

JAKARTA - Striker Harry Kane kembali menunjukkan ketajamannya dengan memborong dua gol yang membawa Bayern Munchen menang 3-0 atas Lazio di laga kedua babak 16 besar Liga Champions. Kemenangan dalam duel di Stadion Allianz Arena, Rabu, 6 Maret 2024 dini hari WIB, meloloskan Bayern ke perempat final Liga Champions.

Bayern harus bekerja keras untuk meraih tiket ke perempat final. Pasalnya, Bayern sudah kalah 1-0 pada laga pertama di kandang Lazio.

Ini menjadikan tuan rumah harus mengejar defisit gol. Tak hanya itu, Bayern memiliki modal tak bagus sebelum meladeni Biancocelesti. Jawara Bundesliga Jerman ini hanya sekali menang dari lima pertandingan terakhir di berbagai kompetisi.

Bayern juga sudah tertinggal 10 poin dengan pimpinan klasemen Bayer Leverkusen. Bila mencermati performa gemilang Leverkusen, tampaknya Bayern harus melepaskan titel juara kepada rivalnya.

Tampil di kandang sendiri, Bayern berada dalam tekanan. Tim asuhan Thomas Tuchel terancam menutup kompetisi tanpa meraih gelar juara. Apalagi, Die Bayern sempat kesulitan menghadapi permainan ngotot Lazio.

Bahkan sundulan striker Ciro Immobile nyaris membobol gawang Manuel Neuer. Beruntung, upayanya belum berhasil karena bola masih melebar.

Tak lama kemudian Kane memecah kebuntuan. Setelah berkali-kali gagal, eks penyerang Tottenham Hotspur ini sukses membobol gawang Lazio di menit 38. Sundulannya yang menyambut umpan Raphael Guerreiro menaklukkan kiper Ivan Provedel.

Gol itu sudah menjadikan agregat 1-1. Bayern pun memburu tambahan gol untuk memastikan tiket ke perempat final. Upaya itu membuahkan hasil setelah gelandang veteran Thomas Muller mencetak gol pada injury time babak pertama.

Muller membobol gawang Lazio lewat sundulan dari jarak dekat. Dia menuntaskan assist dari bek Matthijs de Ligt. Skor 2-0 untuk Bayern saat babak pertama usai.

Di babak kedua, Bayern tetap bermain agresif. Mereka memaksa Lazio lebih banyak bertahan. Dengan penguasaan bola mencapai 62%, serangan Bayern memang lebih mudah dilakukan.

Hanya saja, Bayer harus menunggu sampai menit 66 sebeum Kane mencetak gol keduanya. Sundulan kapten tim nasional Inggris ini menyelesaikan assist dari Leroy Sane.

Skor berubah menjadi 3-0 untuk Bayern sekaligus memupus harapan Lazio untuk lolos ke babak berikutnya.

Apalagi tidak ada gol lagi yang tercipta. Kemenangan ini menjadikan Bayern unggul agregat 3-1 dan meraih satu tiket ke delapan besar.