Bagikan:

JAKARTA - Arsenal akan menghadapi tamunya Bayern Munchen dalam leg pertama perempat final Liga Champions, Rabu 10 April dini hari mulai pukul 02.00 WIB, di Stadion Emirates, London.

Arsenal lolos ke babak delapan besar ini setelah menyingkirkan klub Portunal FC Porto dengan agregat 4-2. Sementara Bayern Munchen berhak tampil di perempat final dengan menghentikan Lazio dari Italia 3-1.

Bermain di kandang sendiri, pelatih Arsenal Mikel Arteta, diperkirakan akan memainkan formasi andalannya 4-3-3. Pelatih asal Spanyol ini bakal menurunkan trio Gabriel Martinelli, Kai Havertz, serta Bukayo Saka.

Trio Brasil, Jerman, Inggris ini akan ditopang tiga pemain di lini tengah, yakni Declan Rice, Jorginho, dan Martin Odegaard. Sementara di lini belakang, mantan asisten Pep Guardiola di Manchester City tersebut bakal menampilkan Ben White, bek asal Prancis William Saliga, Gabriel Magalhaes, dan Takehiro Tomiyasu. Posisi penjaga gawang akan dipercayakan kepada David Raya.

Di kubu tim tamu, pelatih Thomas Tuchel akan memainkan pola 4-2-3-1. Mantan pelatih Chelsea ini bakal diperkirakan akan menampilkan Harry Kane sebagai penyerang tunggal.

Pemain asal Imggris ini akan disokong trio Thomas Muller, Jamal Musiala, dan Serge Gnabri. Gelandang Konrad Leimer dan Leon Goretzka berduet di lini tengah.

Sementara di lini belakang, Bayern akan memainkan Joshua Kimmich, Dayot Upamecano, Kim Min-jae, dan Alphonso Davies. Mereka mengawal Sven kiper Ulreich.

Prediksi susunan pemain:

Arsenal (4-3-3):

Penjaga gawang: David Raya

Belakang: Ben White, William Saliba, Gabriel Magalhaes, Takehiro Tomiyasu

Tengah: Declan Rice, Jorginho, dan Martin Odegaard

Depan: Gabriel Martinelli, Kai Havertz, Bukayo Saka

Pelatih: Mikel Arteta

Bayern Munchen: (4-2-3-1):

Penjaga gawang: Sven Ulreich

Belakang: Joshua Kimmich, Dayot Upamecano, Kim Min-jae, Alphonso Davies

Tengah: Konrad Leimer, Leon Goretzka

Depan: Thomas Muller, Jamal Musiala, Serge Gnabri

Depan: Harry Kane

Pelatih: Thomas Tuchel