Daftar 6 Tim Lolos Perempat Final Liga Champions 2023/2024
Barcelona menang pada leg kedua untuk merebut tiket perempat final Liga Champions 2023/2024 (Instagram/@championsleague).

Bagikan:

JAKARTA - Enam tim telah memastikan diri lolos untuk mengisi tempat babak perempat final Liga Champions 2023/2024.

Dua tim terbaru yang dipastikan melangkah ke perempat final ialah Barcelona dan Arsenal. Mereka menyusul empat tim lain, yaitu Bayern Munchen, Paris Saint-Germain, Real Madrid, dan Manchester City yang lebih dulu lolos.

Barcelona merebut tiket perempat final setelah menyingkirkan wakil Italia, Napoli, pada laga Rabu, 13 Maret 2024, dini hari WIB. Pada pertemuan itu, Blaugrana lolos berkat menang agregat 4-2 atas Napoli.

Sebelumnya, Barcelona dan Napoli bermain seri 1-1 pada leg pertama. Namun, saat bermain di kandang pada leg kedua, tim asuhan Xavi Hernandez itu menang dengan skor meyakinkan 3-1.

Tiga gol kemenangan milik Barcelona itu disumbangkan Fermin Lopez, Joao Cancelo, dan Robert Lewandowski. Sementara gol tunggal Napoli dicetak Amir Rrahmani.

Kesuksesan Barcelona kemudian diikuti Arsenal yang juga melangsungkan laga leg kedua pada jam sama. Bedanya, The Gunners harus berjuang hingga adu penalti untuk mengamankan tiket lolos ke babak selanjutnya.

Arsenal mampu unggul 1-0 atas Porto lewat gol Leandro Trossard pada menit ke-41. Skor ini membuat agregat seri 1-1 dan harus berlanjut ke perpanjangan waktu.

Arsenal dan Porto tidak bisa mencetak gol pada babak perpanjangan waktu sehingga penentuan pemenang harus melalui adu penalti. Pada drama adu penalti, kiper David Raya menjadi pahlawan dengan menggagalkan tendangan Wendell dan Galeno untuk membantu Arsenal menang 4-2.

Daftar Tim Lolos ke Perempat Final Liga Champions 2023/2024

1. Bayern Munchen

2. Paris Saint-Germain

3. Real Madrid

4. Manchester City

5. Barcelona

6. Arsenal