Daftar 8 Tim Perempat Final Liga Champions 2023/2024
Atletico Madrid jadi tim terakhir yang mendapat tiket perempat final Liga Champions 2023/2024 (Instagram/@championsleague).

Bagikan:

JAKARTA - Delapan gim telah memastikan diri lolos ke babak perempat final Liga Champions 2023/2024.

Atletico Madrid dan Borussia Dortmund menjadi dua tim terakhir yang mengisi slot kosong babak perempat final.

Mereka menyusul kesuksesan Bayern Munchen, Paris Saint-Germain, Real Madrid, Manchester City, Barcelona, dan Arsenal yang sudah lebih dulu melangkah ke babak delapan besar.

Borussia Dortmund lebih dulu mengamankan tiket babak perempat final setelah menyingkirkan PSV Eindhoven pada Kamis, 14 Maret 2024, dini hari WIB.

Pada laga itu, Dortmund menang 2-0 di Signal Iduna Park sehingga unggul agregat 3-1 atas wakil Belanda tersebut.

Dua gol penentu kemenangan Dortmund dicetak Jadon Sancho pada menit ketiga dan Marco Reus (90+5'). Sebelumnya pada leg pertama, PSV vs Dortmund berakhir seri 1-1.

Sukses Dortmund diikuti Atletico sebagai tim terakhir yang merebut tiket babak perempat final. Tim asuhan Diego Simeone berhasil menyingkirkan finalis musim lalu, Inter Milan.

Los Colchoneros harus berjuang hingga babak adu penalti untuk menyudahi perlawanan Inter. Adu penalti harus dilakukan setelah agregat pertandingan seri 2-2 hingga babak perpanjangan.

Inter membawa modal kemenangan 1-0 pada leg pertama. Namun, La Beneamata kalah 1-2 dari Atletico berkat gol yang dicetak Antoine Griezmann dan Memphis Depay.

Pada drama adu penalti, Atletico berhasil keluar sebagai pemenang dengan skor 3-2 berkat performa gemilang Jan Oblak yang menggagalkan dua penendang Inter.

Daftar Tim Perempat Final Liga Champions 2023/2024

1. Bayern Munchen

2. PSG

3. Real Madrid

4. Manchester City

5. Barcelona

6. Arsenal

7. Borussia Dortmund

8. Atletico Madrid