Hasil All England 2024: Leo/Daniel Pulang Awal
Leo/Daniel kandas di babak pertama All England 2024 (dok. PBSI).

Bagikan:

JAKARTA – Pasangan ganda putra Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin pulang awal di babak pertama All England 2024.

Juara dunia junior 2019 tersebut menyerah di tangan peraih medali emas Olimpiade Tokyo 2020, Lee Yang/Wang Chi Lin, dua gim langsung 19-21 dan 19-21 di Utilita Arena, Birmingham, Inggris, Rabu, 13 Maret 2024, malam WIB.

Daniel mengatakan bahwa kekalahan ini tidak lepas dari banyaknya kesalahan yang mereka lakukan, baik pada gim pertama dan kedua.

"Kami sempat unggul dan akhirnya terkejar, baik di gim pertama maupun kedua. Harusnya kami memang tidak boleh lengah dan bisa mengatasi keadaan apalagi lawan juga bermain bagus. Ini menjadi introspeksi lagi," ujar dia.

Leo/Daniel sebenarnya memiliki catatan bagus melawan wakil China Taipei itu. Pada satu-satunya pertemuan mereka di Hong Kong Open 2023, Leo/Daniel keluar sebagai pemenang.

Leo menjelaskan bahwa selain banyak melakukan kesalahan sendiri, mereka juga terpancing oleh lawan untuk bermain drive-drive.

"Kami harusnya bisa memanfaatkan situasi di lapangan tadi, tapi sayang kami tidak berhasil. Harusnya kami bisa lebih memainkan variasi dengan mengangkat bola, menjauhkan bola dari lawan," katanya.

Leo/Daniel adalah wakil kedua Indonesia yang pulang awal di babak pertama. Sebelumnya, pada hari pertama (12/3/2024), tiket juga gagal didapat oleh ganda campuran Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati.