Bekal Gelar Kejuaraan Asia, Pramudya/Yeremia Incar Juara di SEA Games Hanoi 2021
Yeremia Erich Yoche Yacob (Foto: PBSI)

Bagikan:

JAKARTA – Pasangan ganda putra Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan mengincar medali emas SEA Games Hanoi 2022. Mereka punya motivasi tinggi pasca keluar sebagai juara di Kejuaraan Asia.

Pramudya/Yeremia merebut gelar Kejuaraan Asia pada awal Mei lalu. Pencapaian itu tidak membuat mereka merasa terbeban di Vietnam, justru menjadi suntikan motivasi untuk bisa menjadi kampiun kembali.

"Tekanan tidak ada malah ini jadi motivasi kami. Setelah juara di level setara Super 1000, kami ingin juara lagi di SEA Games," kata Yeremia dalam keterangan resmi.

Persiapan yang dilakukan Pramudya/Yeremia untuk menghadapi SEA Games terhitung bagus meski dalam waktu singkat. Mereka sudah mengembalikan kondisi fisik dan stamina setelah terkuras di kompetisi sebelumnya.

Di Hanoi nanti, pasangan nomor 16 dunia itu menempati unggulan pertama di nomor perorangan. Sementara itu, kompatriot mereka Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin berada di unggulan kedua.

Asisten pelatih ganda putra utama Aryono Miranat mengatakan bahwa Leo/Daniel juga harus termotivasi dengan gelar juara Pramudya/Yeremia serta Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri di All England.

"Untuk Leo/Daniel, justru itu (Bagas/Fikri juara All England dan Pramudya/Yeremia juara Asia) harus lebih menjadi motivasi buat mereka untuk berkompetisi dengan rekan-rekannya di pelatnas," kata Aryono.

Secara persiapan, Leo/Daniel punya waktu lebih panjang. Kondisi mereka lebih baik karena tidak main di Kejuaraan Asia.

Cabang bulutangkis ajang SEA Games Vietnam 2021 akan mulai dipertandingkan pada tanggal 16 hingga 22 Mei mendatang di Bac Giang Gymnasium di Provinsi Bac Giang, Vietnam.