Tim Thomas Indonesia Bidik Bungkam Korea Demi Genggam Status Juara Grup
The Daddies (Foto: PBSI)

Bagikan:

JAKARTA – Tim bulu tangkis Indonesia mengincar kemenangan atas Korea Selatan di pertandingan terakhir penyisihan grup untuk lolos ke perempat final sebagai juara grup.

Indonesia akan bertemu Korea di pertandingan terakhir Grup A pada Rabu, 11 Mei besok pukul 14.00 waktu lokal. Kedua tim sama-sama sudah mengoleksi dua kemenangan sejauh ini.

Saat ini Kevin Sanjaya Sukamuljo dan kawan-kawan masih memuncaki klasemen sementara diikuti Korea di tempat kedua. Namun, tempat itu bisa saja diambil alih skuad Negeri Ginseng andai Indonesia kalah di laga terakhir nanti.

"Target kita dari awal memang ingin keluar sebagai juara grup. Untuk itu, tidak ada cara lain selain mengalahkan mereka," kata manajer tim Hendro Santoso dalam keterangan resmi.

Indonesia dan Korea sebelumnya mengalahkan Singapura dan Thailand di dua pertandingan awal. Tim Garuda menang dengan skor masing-masing 4-1, sedangkan Korea menang dengan skor 3-2 atas kedua tim itu.

Dua kemenangan itu menunjukkan skuad Indonesia cukup siap berjumpa Korea. Hanya saja pekerjaan rumah berada di tunggal putra Anthony Sinisuka Ginting yang belum menyumbang poin untuk Merah Putih setelah kalah melawan Loh Kean Yew (Singapura) dan Kunlavut Vitidsarn (Thailand).

Hendro mengatakan bahwa Indonesia bakal menurunkan skuad terbaik di laga kontra Korea nanti. Ia pun berharap semua pemain bisa maksimal dan bisa menyumbang angka.

"Kita akan fight lawan Korea. Dua kemenangan atas Singapura dan Thailand menjadi penambah semangat untuk mengalahkan Korea. Dengan rehat cukup, semoga kondisinya kembali pulih dan fit," kata Hendro.

Tim Thomas Indonesia yang berstatus juara bertahan ditargetkan membawa pulang gelar dari ajang paling bergengsi ini. Di edisi sebelumnya, skuad Garuda mengakhiri paceklik gelar selama 19 tahun usai menekuk China di laga pamungkas.