Meski Bawa Indonesia Unggul Atas Thailand di Piala Thomas 2022, Jonatan Christie Mengaku Tidak Optimal dan Sempat <i>Nge-blank</i>
Jonatan Christie (Foto: PBSI)

Bagikan:

JAKARTA - Pebulu tangkis tunggal putra, Jonatan Christie menjadi salah satu wakil Indonesia yang tampil di Piala Thomas 2022. Tampil di pertandingan ketiga Grup A pada Senin, 9 Mei, Jojo membawa Indonesia unggul 2-1 atas Thailand.

Saat berduel dengan wakil tuan rumah, Kantaphon Wangcharoen, ia memerlukan waktu 54 menit untuk mengunci kemenangan 22-20,21-16. Kendati pada akhirnya bisa mempersembahkan poin untuk Indonesia, Jonatan merasa penampilannya belum optimal dan mengakui dirinya sempat mengalami kebingungan.

"Penampilan saya tadi juga tidak optimal. Sempat nge-blank sehingga kehilangan angka banyak. Pengaruh angin di lapangan juga besar," ucap Jonatan usai pertandingan dikutip dari rilis PBSI.

"Beberapa kali, shuttlecock-nya seperti susah diatur dari permainan depan. Hal itu, membuat saya jadi susah menerapkan strategi," kata Jonatan menambahkan.

Meski mengakui masih belum tampil optimal di babak kedua, Jonatan bersyukur penampilannya di pertandingan ketiga bisa membuahkan poin.

Berkaca dari pertandingan di babak kedua ini, Jonatan juga bertekad untuk berusaha tampil lebih baik dan optimal lagi di laga selanjutnya.

“Puji Tuhan bisa membuat Indonesia unggul 2-1. Tetapi, secara jujur dari sisi permainan saya hari ini masih jauh dari permainan terbaik saya. Meskipun menang pun, terus terang saya tidak puas," kata Jonatan.

"Meski menang, bisa dibilang kalau memakai angka 100, penampilan saya hari ini hanya 50 saja. Tidak memuaskan saya," tandasnya.

Pada akhir perjuangan babak kedua Piala Thomas 2022 di Impact Arema, Indonesia berhasil menutup laga dengan keunggulan poin 4-1 atas tuan rumah. Hari ini, Selasa 10 Mei giliran tim Piala Uber yang bakal berjuang untuk mencuri poin.