Susunan Wakil Indonesia di Piala Thomas 2022: Tanpa Marcus Gideon, Kevin Sanjaya Duet dengan Bagas Maulana
Pebulu tangkis ganda putra Indonesia Kevin Sanjaya Sukamuljo (bawah) mendapat terapi pijat oleh ofisial usai berlatih (Foto: Antara)

Bagikan:

JAKARTA - Indonesia akan melanjutkan perjuangan di Piala Thomas 2022 dengan melakoni pertandingan kedua melawan tuan rumah, Thailand. Jelang duel yang berlangsung di Impact Arena pada 9 Mei pukul 19.00 WIB, sektor ganda putra bakal menghadirkan duet anyar, Kevin Sanjaya/Bagas Maulana.

Susunan pemain kali ini merupakan perubahan alternatif untuk penampilan Indonesia di kompetisi ini. Sebab, keduanya bukan pasangan asli di seri turnamen BWF. Kevin Sanjaya biasanya berduet dengan Marcus Gideon sedangkan Bagas bermain bersama Muhammad Shohibul Fikri.

Namun, pada Piala Thomas 2022, Marcus Gideon tidak masuk dalam skuad lantaran masih dalam proses pemulihan cedera. Sedangkan duet Bagas/Fikri sudah sempat tampil di laga perdana.

Dilihat VOI dari akun Twitter INA Badminton, duet Kevin/Bagas akan jadi penampilan kedua di sektor ganda putra di Piala Thomas 2022. Sebab, penampilan pertama akan menghadirkan ganda putra senior Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan yang bakal menghadapi Chaloempon Charoenkitamorn/Nanthakarn Yordphaisong.

Sementara untuk sektor tunggal putra, Indonesia tidak melakukan perubahan apapun. Di sektor ini Anthony Ginting, Jonatan Christie, dan Shesar Hiren Rhustavito masih menjadi wakil Indonesia untuk terus mengumpulkan poin.

Indonesia sudah mengantongi satu kemenangan dari pertandingan pertama Piala Thomas 2022. Pada laga perdana, Minggu 8 Mei, Indonesia menang 4-1 ketika menghadapi Singapura.

Berikut susunan pemain Indonesia vs Thailand di Piala Thomas 2022:

Tunggal Putra:

Anthony Ginting vs Kunlavut Vitidsarn

Jonatan Christie vs Kantaphon Wangcharoen

Shesar Hiren Rhustavito vs Sitthikom Thammasin

Ganda Putra:

Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan vs Chaloempon Charoenkitamorn/Nanthakarn Yordphaisong

Kevin Sanjaya Sukamuljo/Bagas Maulana vs Peeratchai Sukphun/Pakkapon Teeraratsakul