Jadwal 8 Wakil Indonesia di India Open 2023 Hari Ini: Perang Saudara Lagi di Ganda Putra
Pasangan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto. (Foto: Twitter/@INABadminton)

Bagikan:

JAKARTA — Turnamen bulu tangkis India Open 2023 memasuki babak kedua hari ini, Kamis, 19 Januari. Berikut ini jadwal delapan wakil Indonesia yang akan bertanding.

Babak 16 besar ajang berlevel Super 750 BWF yang berlangsung di Indira Gandhi Arena, New Delhi, India ini langsung mempertemukan sesama wakil Indonesia di nomor ganda putra.

Duel dimaksud adalah bentrok antara nomor satu dunia Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dan juara All England tahun lalu, Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri.

Fajar/Rian, yang sebagai unggulan kedua, mencapai babak 16 besar setelah memulangkan pasangan Korea, Choi Sol Gyu/Kim Won Ho, sedangkan Bagas/Fikri menghentikan wakil China, He Jiting/Zhou Haodong.

Ini bakalan menjadi bentrok kelima antara Fajar/Rian dan Bagas/Fikri. Dari keempat pertemuan sebelumnya, Fajar/Rian cuma kalah satu kali di duel pertama mereka pada babak 32 besar Indonesia Masters 2021.

Tiga pertandingan setelah itu, masing-masing terjadi di Indonesia Open 2021, Korea Open 2022, dan Indonesia Open 2022, Fajar/Rian selalu menang atas rekan Pelatnas mereka itu.

Selain kedua pasangan di atas, ganda putra juga masih punya Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo yang akan berhadapan dengan Ren Xiang Yu/Tan Qiang (China).

Sementara itu, lima wakil Indonesia lainnya adalah Gregoria Mariska Tunjung, Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja, Anthony Sinisuka Ginting, Rehan Naufal/Lisa Ayu Kusumawati, dan Jonatan Christie.

Berikut susunan pertandingan India Open 2023:

Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati vs Zheng Siwei/Huang Yaqiong (China)

Jonatan Christie vs Zhao Junpeng (China)

Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo vs Ren Xiang Yu/Tan Qiang (China)

Gregoria Mariska Tunjung vs An Se Young (Korea)

Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri vs Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto (Indonesia)

Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja vs Kyohei Yamashita/Naru Shinoya (Jepang)

Anthony Sinisuka Ginting/Kantaphon Wangcharoen (Thailand)