India Open 2023: Langkah Dramatis Ginting Menuju Babak Kedua
Tunggal putra Indonesia, Anthony Ginting. (Foto: Twitter @INABadminton)

Bagikan:

JAKARTA - Tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting, mengalahkan Lu Guang Zu secara dramatis dalam perebutan tiket babak kedua India Open 2023.

Bermain di K. D. Jadhav Indoor, New Delhi, Rabu, 18 Januari petang WIB, peraih medali perunggu Olimpiade Tokyo 2020 itu kehilangan gim pertama 19-21 dan bermain ketat dalam kemenangan dua gim berikutnya dengan skor yang sama.

Kemenangan ini sekaligus mempercantik rekor menang-kalah Anthony Ginting, yang di turnamen ini menjadi unggulan keenam, atas wakil China itu menjadi 4-0.

Tiga kemenangan sebelumnya didapat pebulu tangkis asal Jawa Barat itu saat bersua Lu di Indonesia Open dan Jepang Open 2019 serta di ajang Thomas Uber Cup setahun kemudian.

Di babak kedua nanti Anthony akan berhadapan dengan Kantaphon Wangcharoen. Tunggal putra Thailand ini lolos ke babak kedua setelah memulangkan wakil Jepang, Kenta Nishimoto.

Anthony merupakan dua tunggal putra Indonesia yang berhasil lolos ke babak kedua dari empat wakil yang diturunkan. Dua tiket lainnya gagal didapat oleh Chico Aura Dwi Wardoyo dan Shesar Hiren Rhustavito.

Selain Anthony, hari ini Indonesia juga sudah mengamankan tiket babak kedua dari nomor tunggal putri Gregoria Mariska Tunjung serta ganda putra Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dan Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri.

Sementara itu, selain Shesar, tiket babak kedua juga gagal didapat oleh ganda putra veteran Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan serta ganda campuran Zachariah Josiahno Sumanti/Hediana Julimarbela.