Perjalanan Dramatis Chico Menuju Babak Kedua Malaysia Open 2023
Tunggal putra Indonesia, Chico Aura Dwi Wardoyo. (Foto: Twitter @INABadminton)

Bagikan:

JAKARTA — Tunggal putra Chico Aura Dwi Wardoyo sukses melewati babak pertama Malaysia Open 2023 secara dramatis. Dia mengalahkan wakil Denmark Hans-Kristian Solberg Vittinghus.

Bermain di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Rabu, 11 Januari siang WIB, Chico dipaksa menjalani laga ketat hingga tiga gim. Dia sukses memastikan tiket babak kedua dengan kemenangan 21-11, 16-21, dan 25-23.

Di babak kedua nanti, Chico akan berhadapan dengan wakil India Prannoy H.S, yang memulangkan kompatriotnya unggulan ketujuh Lakshya Sen.

Chico adalah satu dari tiga tunggal putra Indonesia yang masih bertahan di turnamen Super 1000 BWF ini. Ia menyusul dua seniornya Jonatan Christie dan Anthony Sinisuka Ginting yang sudah lolos kemarin.

Sementara itu, satu tunggal putra yang harus pulang lebih awal adalah Shesar Hiren Rhustavito. Ia gagal mencapai babak kedua usai dihentikan unggulan kedelapan Thailand Kunlavut Vitidsarn.

Selain Shesar, tiket babak kedua juga gagal didapat ganda campuran Zachariah Josiahno Sumanti/Hediana Julimarbel. Pasangan ini menyerah di tangan wakil Jepang, Yuki Kaneko/Misaki Matsutomo.

Tak hanya Chico, tiket babak kedua juga didapat ganda campuran Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati dan Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri.

Rehan/Lisa lolos setelah mendepak wakil Malaysia Chan Peng Soon/Goh Liu Ying setelah menang 18-21, 21-15, 21-7. Sedangkan Bagas/Fikri memulangkan wakil Thailand Supak Jomkoh/Kittinupong Kedren dengan skor 16-21, 21-16, 21-19.

Setelah ini masih ada dua tiket yang bisa ditambah Indonesia melalui nomor ganda putra jika Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin dan Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo bisa menang atas lawan mereka.

Kedua pasangan itu belum bertarung ketika berita ini dipublikasikan.