Bagikan:

JAKARTA – Pasangan ganda putri Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti dan tunggal putra Chico Aura Dwi Wardoyo sudah pulih dari cedera dan siap tampil di Indonesia Masters 2024.

Kedua wakil Indonesia itu sebelumnya absen di dua turnamen awal tahun ini, yakni Malaysia Open dan India Open 2024, karena cedera. Namun, sekarang mereka sudah bugar dan siap kembali beraksi.

"Ya, persiapan sudah cukup baik. Saya merasa di sini mulai diuji lagi setelah cedera. Pada Malaysia dan India ada beberapa hal yang harus kami jalankan. Mungkin di sini saya sudah siap untuk mulai lagi," ujar Apri.

Pada dua turnamen sebelumnya, Apri menepi karena harus menjalani pemulihan atas cederanya. Sementara itu, Chico tidak bisa tampil di ajang berlevel Super 1000 dan 750 itu karena masalah di pinggang.

Chico mengatakan saat ini dirinya sudah benar-benar pulih dan siap kembali bermain. Dia pun berharap bisa mengulangi prestasinya tahun lalu di Indonesia Masters.

"Ya, buat persiapan sudah cukup baik. Kemarin ada masalah di pinggang, sekarang sudah dalam kondisi fit dan siap menghadapi Indonesia Masters. Pastinya ingin terbaik apalagi di depan pendukung sendiri. Semoga step by step bisa menuju final," kata dia.

Tahun lalu Chico sukses mencapai babak final ajang Super 500 BWF ini. Sayangnya, di laga pamungkas pebulu tangkis 25 tahun itu gagal mengangkat gelar setelah kalah melawan kompatriotnya, Jonatan Christie.

Gelar Jonatan adalah satu dari dua gelar yang didapat Indonesia di Indonesia Masters 2023. Satu titel lainnya didapat oleh pasangan ganda putra Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin.

Indonesia Masters 2024 akan berlangsung dari 23-28 Januari 2024. Pada tahun ini, Indonesia sendiri menargetkan mempertahankan prestasi tersebut atau bisa melampauinya.

Gelar di Indonesia Masters tentu sangat ditunggu penggemar bulu tangkis. Pasalnya, saat di Malaysia dan India perjalanan terjauh wakil-wakil Indonesia hanya mencapai babak perempat final.