Hendra/Ahsan Mundur dari Indonesia Masters 2024
Pasangan ganda putra Indonesia Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan mundur dari Indonesia Masters 2024 (Instagram/@hendrasansan).

Bagikan:

JAKARTA – Pasangan ganda putra Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan menarik diri dari Indonesia Masters 2024 karena masih dalam proses pemulihan cedera.

Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) baru mengonfirmasi mundurnya pasangan berjuluk The Daddies itu dari ajang berlevel Super 500 BWF ini melalui Instagram pada Senin, 22 Januari 2024.

"The Daddies masih harus absen karena (Mohammad) Ahsan dalam proses pemulihan cedera," demikian tulis PBSI.

Hendra/Ahsan sebelumnya tampil di Malaysia Open 2024 dua pekan lalu. Namun, mereka mundur di tengah pertandingan babak kedua ajang berlevel Super 1000 BWF itu.

Masalah cedera itu membuat mereka pun kemudian melewatkan India Open 2024 pada pekan kemarin. Dari dua ajang itu, perjalanan terjauh dari wakil-wakil Indonesia adalah babak perempat final.

Sementara itu, kabar baiknya datang pasangan ganda putri Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti dan tunggal putra Chico Aura Dwi Wardoyo. Mereka sudah pulih dan siap tampil di Indonesia Masters 2024.

Mereka sebelumnya melewatkan dua turnamen, Malaysia Open dan India Open 2024. Apri menjalani pemulihan sehingga absen bersama pasangannya, sementara Chico terkendala cedera di pinggang.

Untuk Indonesia Masters 2024, Merah-Putih menargetkan bisa mengulangi prestasi tahun lalu. Ketika itu, Indonesia mendapat dua gelar masing-masing dari tunggal dan ganda putra.

Gelar tunggal putra didapat oleh Jonatan Christie yang mengalahkan kompatriotnya Chico. Sementara ganda putra meraih juara melalui pasangan Leo Rolly/Carnando Daniel Marthin.