Malaysia Open 2024: Fajar/Rian Lolos ke Perempat Final
Pasangan ganda putra Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto ke perempat final Malaysia Open 2024 (dok. PBSI).

Bagikan:

JAKARTA – Pasangan ganda putra Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto berhasil lolos ke perempat final Malaysia Open 2024.

Mereka mendapat tiket setelah mengalahkan Fang-Chih Lee/Fang-Jen Lee dua gim langsung 21-13 dan 21-12 di Axiata Arena, Kamis, 11 Januari 2024, malam WIB.

Ini adalah kemenangan perdana Fajar/Rian atas wakil China Taipei itu. Pada dua pertemuan sebelumnya di Madrid Spain Masters dan Hong Kong Open tahun kemarin, Fajar/Rian selalu kalah.

Pada babak kedua nanti, Fajar/Rian akan bersua dengan unggulan pertama, Liang Wei Keng/Wang Chang. Pasangan China ini lolos setelah memulangkan Keiichiro Matsui/Yoshinori Takeuchi (Jepang).

Fajar/Rian adalah satu dari dua wakil Indonesia yang tersisa di ajang ini. Sebelumnya, satu tiket perempat final buat Indonesia sudah didapat oleh Gregoria Mariska Tunjung.

Atlet berusia 24 tahun itu di perempat final besok akan bersua dengan unggulan kedua, Chen Yufei. Tunggal China ini ke perempat final usai menumbangkan tunggal Thailand, Ratchanok Intanon.

Sebenarnya Indonesia punya enam wakil di babak 16 besar. Namun, empat wakil lain gagal memperpanjang perjalanan mereka di ajang berlevel Super 1000 BWF ini.

Empat wakil Indonesia yang kandas tersebut ialah Anthony Sinisuka Ginting, duo ganda campuran Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja dan Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati, serta Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan.

Hendra/Ahsan sendiri gagal ke perempat final karena mundur akibat cedera. Rasa tidak nyaman di bagian pinggang dialami Ahsan saat mereka sedang tertinggal di gim kedua.