Fajar/Rian Raih Tiket Perempat Final Korea Open 2022, Indonesia Punya Tujuh Wakil di 8 Besar
Pasangan Fajar/Rian menembus perempat final Korea Open 2022. (Dok. PBSI)

Bagikan:

JAKARTA – Ganda putra Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto menambah wakil Indonesia di perempat final Korea Open 2022. Mereka menjadi pasangan terakhir Merah Putih yang lolos ke babak itu.

Fajar/Rian lolos ke babak delapan besar setelah mengalahkan wakil Malaysia Tan Kian Meng/Tan Wee Kiong 19-21, 21-13, dan 21-13 di Palma Stadium pada Kamis, 7 April siang WIB.

Dengan demikian, total sebanyak tiga wakil ganda putra Indonesia yang berhasil lolos ke babak perempat final. Sebelum Fajar/Rian, tiket delapan besar sudah lebih dulu dikantongi pasangan Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan dan Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri.

Sebenarnya, Indonesia punya lima wakil yang berjuang di babak 16 besar. Sayangnya, dua wakil lainnya tidak bisa melanjutkan langkah mereka usai kalah dari lawan-lawan mereka.

Dua wakil yang gagal menembus perempat final adalah Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin dan Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Rambitan. Leo/Daniel kalah dari wakil Malaysia Ong Yew Sin/Teo Ee Yi, sedangkan Pramudya/Yeremia ditekuk Bagas/Fikri.

Pasangan yang mengalahkan Leo/Daniel bakal menjadi lawan selanjutnya Fajar/Rian. Di atas kertas, Fajar/Rian masih unggul head to heaf 3-2 dari lima pertemuan sebelumnya, termasuk kemenangan terbaru di perempat final Swiss Open pada 5 Maret lalu.

Selain ketiga wakil itu, Indonesia juga mendapat dua tiket perempat final dari nomor ganda campuran. Dua wakil yang lolos yakni Adnan Maulana/Mychelle Crhystine Bandoso dan Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari.

Nomor tunggal putra juga mendapat dua tiket perempat final dari Jonatan Christie dan Shiren Hiren Rhustavito. Dengan demikian, total ada tujuh wakil Indonesia yang lolos ke perempat final dari sembilan wakil yang berjuang di babal 16 besar hari ini.