Hendra/Ahsan dan Bagas/Fikri ke Perempat Final Korea Open 2022, Leo/Daniel Terhenti
Hendra/Ahsan (Foto: PBSI)

Bagikan:

JAKARTA – Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan menembus perempat final Korea Open 2022. Pasangan ganda putra veteran itu mendapat tiket dengan muda lantaran lawan mereka mundur.

The Daddies cuma bermain delapan menit di Palma Indoor Stadium pada Kamis, 7 April. Wakil Indonesia itu dalam keadaan unggul 8-5 ketika lawan mereka asal India M.R Arjun/Dhruv Kapila mundur karena cedera.

Ganda putra Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri juga sukses menyusul senior mereka itu menuju delapan besar. Pasangan juara All England 2022 itu mengalahkan kompatriot mereka Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Rambitan lewat laga sengit tiga set 15-21, 21-15, dan 21-12.

Sayangnya, keberhasilan itu tidak bisa diikuti oleh ganda putra Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin. Pasangan ini harus berhenti di babak 16 besar setelah menerima kekalahan dari unggulan keenam Malaysia Ong Yew Sin/Teo Ee Yi.

Dari ganda putra Indonesia masih punya kesempatan meloloskan satu wakil lagi, yakni Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto. Pasangan ini belum bermain melawan wakil Malaysia Tan Kian Meng/Tan Wee Kiong saat berita ini ditulis.

Indonesia sebelumnya sudah meloloskan tunggal putra Shesar Hiren Rhustavito menuju perempat final. Ia sukses mendapat tiket delapan besar setelah mengalahkan wakil India Lakshya Sen dalam pertandingan dua set langsung.

Kemudian dua wakil ganda campuran Adnan Maulana/Mychelle Crhystine Bandoso dan Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari juga sukses menembus ke babak yang sama. Kedua wakil ini kompak menang atas wakil tuan rumah.

Adnan/Mychelle mengalahkan Taeyang Shin/Chang Ye Na. Sementara itu, Rinov/Pitha mengandaskan langkah Dong Ju Ki/Kim Hyerin dalam pertandingan tiga set.