Menangi Turnamen Gol Pertamanya Sejak Pensiun dari Tenis, Ash Barty Serius Banting Setir?
Ashleigh Barty (Instagram @ashbarty)

Bagikan:

JAKARTA - Juara Australia Terbuka Ash Barty mengklaim gelar pertamanya sejak pensiun dari tenis. Dia memenangkan turnamen golf lokal di Brisbane pada akhir pekan.

Barty mengejutkan dunia dengan mengumumkan pengunduran dirinya dari tenis pada bulan Maret, meskipun menjadi petenin nomor satu dunia dan memenangkan grand slam ketiganya.

Petenis berusia 25 tahun itu mengatakan dia mencapai semua mimpinya di tenis dan sekarang tampaknya menukar raketnya dengan tongkat golf.

Barty memenangkan turnamen golf di Brookwater Golf and Country Club di lapangan lima wanita.

Ini bukan pertama kalinya Barty bermain golf kompetitif. Sebelumnya, ia memenangkan kejuaraan klub wanita di Brookwater pada tahun 2020.

Legenda golf Tiger Woods mengatakan Barty memiliki 'ayunan hebat' ketika mereka bermain bersama di sebuah acara eksibisi dua tahun lalu.

Barty bertemu tunangannya Garry Kissick di lapangan Brookwater, dan pasangan itu akan tinggal di sebuah rumah baru di daerah tersebut, yang mengarah ke spekulasi lebih lanjut bahwa karier di golf adalah agenda berikutnya untuk Barty.

Sebelum karir tenisnya, Barty bermain kriket dan menandatangani kontrak dengan Brisbane Heat untuk musim perdana Liga Big Bash wanita meskipun tidak memiliki pelatihan formal dalam olahraga tersebut.

Saat mengumumkan pengunduran dirinya, Barty tidak memberikan petunjuk tentang masa depannya, tetapi sepertinya dia mengarahkan pandangannya pada tantangan olahraga lain di golf.