Nadal Positif COVID-19 Usai <i>Comeback</i> di Abu Dhabi, Diragukan Tampil di Australia Terbuka
Rafael Nadal (Twitter @atptour)

Bagikan:

JAKARTA - Kabar kurang baik datang dari petenis dunia Rafael Nadal. Dia mengabarkan dirinya positif COVID-19.

Nadal diketahui terpapar virus corona setelah comeback pada laga eksebisi di Abu Dhabi, Uni Emirat Arab. Ia dinyatakan positif COVID-19 pada Senin, 20 Desember sore WIB. Kabar itu dibagikan sendiri oleh Nadal lewat akun media sosial pribadinya.

"Saya ingin mengumumkan sekembalinya saya ke rumah setelah bermain dalam turnamen di Abu Dhabi, saya positif COVID-19, ketika saya tiba di Spanyol," tulis Nadal di Twitter-nya @RafaelNadal dikutip VOI, Selasa, 21 Desember.

Lebih lanjut, petenis asal Spanyol ini menyebut situasinya tidak menyenangkan. Maka dari itu ia berharap bisa segera membaik

Nadal juga tak lupa mengabarkan kondisinya kepada orang terdekat yang terakhir ditemuinya agar mereka bisa mengantisipasi penularan.

"Saya mengalami saat yang tidak menyenangkan tetapi saya berharap perlahan kondisi saya akan membaik," lanjutnya.

"Saya sekarang berada di rumah dan telah melaporkan hasilnya kepada mereka yang telah kontak dengan saya," tutup sang petenis.

Dengan kondisi ini, Nadal diragukan tampil di turnamen Australia Terbuka 2021. Para pemain dan ofisial yang terlibat di kompetisi ini diagendakan tiba di Negeri Kanguru mulai 28 Desember.