Tujuh Kali Jadi Petenis No. 1 Dunia, Djokovic: Tujuan Besar untuk Akhiri Musim
Novak DJokovic (Instagram @djokernole)

Bagikan:

JAKARTA - Novak Djokovic sukses mengunci kemenangan di final Paris Masters 2021. Hasil itu juga mengantarkannya sebagai petenis peringkat satu dunia untuk yang ketujuh kalinya.

Atas pencapaian itu, Djokovic jelas merasa bangga. Ia juga membeberkan bahwa gelar itu menjadi tujuan utamanya mengakhiri musim ini.

"Saya merasa bangga dan sangat bahagia," ungkap Djokovic dikutip dari laman resmi ATP Tour, Senin 8 November.

"Jelas itu adalah salah satu tujuan terbesar dan selalu menjadi salah satu tujuan terbesar untuk mencoba menjadi nomor satu dan mengakhiri musim sebagai nomor satu," jelasnya.

Kemenangan Djokovic di partai final Paris Masters 2021 itu diamankan sang petenis usai menaklukan Daniil Medvedev. Dalam pertemuan di Palais Omnisports de Paris-Bercy di Paris, Prancis itu, Djokovic menang dengan skor akhir 4-6, 6-3 dan 6-3.

Hasil itu juga merupakan balasan yang dilakukan Djokovic setelah kalah dari Medvedev di final US Open sebelumnya.

Kemenangan ini juga membuat Djokovic mencatatkan diri sebagai petenis nomor satu dunia melengkapi pencapaian pada tahun 2011, 2012, 2014, 2015, 2018 dan 2020. Catatan itu juga membawanya melampaui torehan sang idola masa kecilnya, Pete Sampras.

"Melakukannya untuk rekor ketujuh kalinya dan melampaui idola dan panutan masa kecil saya, Pete, sungguh luar biasa. Sangat bersyukur, sangat diberkati berada di posisi ini," tutup petenis berusia 34 tahun itu.