Dianggap Berlebihan dan Diserang Penggemar, Djokovic Bela Hakim Garis
Hakim garis yang terkena bola pukulan Novak Djokovic (Foto: Antara)

Bagikan:

JAKARTA - Hakim garis yang menjadi penyebab didepaknya Novak Djokovic dari US Open diserang troll online oleh para penggemar petenis No.1 dunia itu. Djokovic lantas bereaksi.

Petenis Serbia menyatakan hakim garis perempuan yang tenggorokannya terkena bola yang dia pukulkan itu sama sekali tidak bersalah. Ia mendesak penggemarnya untuk mendukung sang hakim garis.

Sejumlah kalangan mengkritik sang hakim garis di media sosial karena membesar-besarkan cedera yang dia alami ketika dia jatuh dan terlihat tersengal-sengal kehilangan napas.

"Harap juga diingat bahwa hakim garis yang terkena bola malam lalu itu juga membutuhkan dukungan masyarakat," kicau petenis berusia 33 tahun seperti dikutip dari Antara, Selasa, 8 September.

"Dia sama sekali tak bersalah. Saya minta kalian semua untuk tetap mendukung dan menyayangi dia selama masa ini," sambung Djokovic.

Djokovic didiskualifikasi akibat insiden itu sekaligus kehilangan peluang menjuarai Grand Slam ke-18 untuk menutup ketertinggalan dari Rafael Nadal (19) dan Roger Federer (20).

Dia kemudian mengungkapkan penyelasalnnya melalui Instagram karena menyebabkan insiden itu dan menyampaikan permintaan maaf kepada penyelenggara US Open atas perilakunya.

Tokoh-tokoh termuka dari dunia tenis menyatakan Djokovic memang pantas didiskualifikasi saat melawan petenis Spanyol Pablo Carreno Busta dalam babak 16 besar itu.