Menang Lagi, Novak Djokovic Kembali Buktikan Diri Sebagai Petenis No. 1 Dunia untuk Ketujuh Kalinya
Novak DJokovic (Instagram @djokernole)

Bagikan:

JAKARTA - Kemenangan kembali diraih Novak Djokovic dalam pertandingan terakhir yang dimainkannya. Bukan cuma kemenangan, Djokovic juga mencatatkan sejarah sebagai peringkat satu dunia pada akhir tahun untuk yang ketujuh kali.

Catatan tersebut diraih Djokovic usai mengalahkan Daniil Medvedev di partai final Paris Masters 2021. Dalam pertemuan yang berlangsung di Palais Omnisports de Paris-Bercy di Paris, Prancis pada Senin, 8 November dini hari, Djokovic mencatatkan kemenangan 4-6, 6-3 dan 6-3.

Hasil itu juga merupakan balasan yang dilakukan Djokovic setelah kalah dari Medvedev di partai final US Open sebelumnya. Kemenangan ini juga membuat Djokovic mencatatkan tujuh gelar juara dunia sejak tahun 2011, 2012, 2014, 2015, 2018 dan 2020.

Djokovic, yang memperpanjang rekornya sebagai pria tertua yang finis di peringkat satu pada akhir tahun, hanya kehilangan satu kemenangan setelah menyelesaikan Grand Slam pada 2021.

Petenis asal Serbia itu juga sukses melampaui rekor Roger Federer yang menjadi pemegang peringkat nomor satu dunia selama 310 pekan pada 8 Maret dan akan menyelesaikan musim 2021 setelah memegang peringkat teratas selama 348 pekan (per 22 November).