Novak Djokovic Koleksi 40 Gelar Masters Setelah Juara di Paris
Novak Djokovic juara Paris Masters 2023. Ini adalah gelar ketujuhnya di ajang tersebut/INSTAGRAM ATP TOUR.

Bagikan:

JAKARTA – Novak Djokovic resmi mengoleksi total 40 gelar masters dalam kariernya setelah memastikan diri keluar sebagai juara di Paris Masters 2023.

Petenis Serbia tersebut naik podium tertinggi setelah mengalahkan Grigor Dimitrov 6-4 dan 6-3 di AccorHotels Arena, Paris, Prancis, Senin, 6 November 2023 dini hari WIB.

"Sungguh luar biasa bisa memenangkan gelar ini di sini setelah keadaan yang cukup menantang pada minggu ini," kata Djokovic seperti dikutip BBC Sport.

"Pada dasarnya saya kembali dari kekalahan dalam tiga pertandingan beruntun, jadi saya sangat bangga dengan kemenangan ini, mengingat apa yang telah saya alami minggu ini," imbuh dia.

Ini merupakan gelar ketujuh Paris Masters yang dikoleksi Novak Djokovic. Enam gelar sebelumnya dia menangkan masing-masing di tahun 2021, 2019, 2015, 2014, 2013, dan 2009.

Selain itu, ini adalah gelar keenam petenis berusia 36 tahun itu pada tahun 2023. Gelar-gelar itu mencakup tiga mahkota Grand Slam dan satu trofi Masters di Cincinnati.

Djokovic tampil dominan di lapangan keras musim ini. Dia tercatat memenangkan 33 pertandingan dan hanya kalah satu kali.

Selanjutnya Djokovic akan tampil di ATP Final Tour di Turin, Italia. Dia akan datang sebagai favorit juara untuk meraih gelar ketujuh yang memecahkan rekor di ajang itu.

Selain itu, Novak Djokovic juga akan mengukuhkan diri sebagai petenis nomor satu dunia untuk kedelapan kalinya di akhir tahun.