Bagikan:

JAKARTA – Mantan petenis nomor satu dunia asal Serbia, Novak Djokovic, menarik diri dari turnamen Paris Masters 2024 tanpa membeberkan alasan apa pun.

Selain yang bersangkutan, pihak penyelenggara turnamen juga sudah mengonfirmasi absennya Djokovic dalam sebuah pernyataan pada Rabu, 23 Oktober 2024.

"Sayangnya, saya tidak akan bermain di Paris Masters tahun ini," kata petenis yang saat ini menempati nomor empat dunia itu dalam sebuah pernyataan di Instagram, dikutip Reuters.

Djokovic yang berusia 37 tahun merupakan juara bertahan di Paris Masters. Pemegang rekor 24 gelar Grand Slam tersebut total memiliki koleksi 40 gelar Masters.

Tujuh dari jumlah gelar tersebut dia menangi di Paris. Salah satunya tahun lalu ketika dia berhasil mengalahkan petenis asal Bulgaria, Grigor Dimitrov.

"Saya memiliki banyak kenangan indah saat memenangi tujuh gelar di sana dan berharap bisa kembali bersama Anda tahun depan," kata Djokovic.

Turnamen yang berlangsung di dalam ruangan ini dijadwalkan bergulir pada 28 Oktober 2024 sampai 3 November 2024 di AccorHotels Arena.