Bagikan:

JAKARTA – Petenis Inggris, Emma Raducanu, langsung terhenti di babak pertama Qatar Open 2024 setelah kalah melawan petenis asal Ukraina, Anhelina Kalinina.

Raducanu tampil jauh di bawah performa terbaiknya pada set pertama. Dia melakukan 15 kesalahan sendiri, sedangkan lawannya hanya melakukan dua kesalahan sendiri.

Petenis berusia 21 tahun itu kemudian menyelamatkan dua match point pada set kedua yang berjalan jauh lebih kompetitif. Namun, Kalinina bangkit untuk menang dengan skor 6-0 dan 7-6 (8-6).

"Saya berjuang dengan segalanya, (mulai dari) servis, mengembalikan servis, forehand, backhand," kata Raducanu setelah pertandingan seperti dikutip dari BBC Sport.

Raducanu sempat mendapatkan set point pada kedudukan 6-5 melalui servisnya pada breaker set kedua. Namun, Kalinina berhasil menyelamatkannya dan merebut dua poin berikutnya untuk memastikan kemenangan.

Total, Raducanu melakukan 48 kesalahan sendiri berbanding 22 kesalahan yang dilakukan oleh Kalinina.

Raducanu, yang menjuarai US Open 2021, saat ini sedang dalam tahap awal comeback setelah absen di sebagian besar turnamen sepanjang tahun 2023. Dia mengelami cedera dan harus menjalani operasi pada kedua pergelangan tangan dan kaki kirinya.

Ia memenangi satu pertandingan di Auckland Classic atau ASB Classic saat comeback pada tahun ini. Kemudian, dia tampil di Australia Terbuka 2024.

Pada turnamen Grand Slam pertamanya setelah cedera itu, dia mencapai putaran kedua. Terakhir, Raducanu mengalahkan petenis nomor 36 dunia, Marie Bouzkova, di Abu Dhabi pada pekan lalu.

Namun, kemenangan itu diikuti dengan kekalahan telak dari unggulan kedua, Ons Jabeur. Ia kemudian mendapat wildcard di Qatar Open 2024 pada pekan ini, tetapi harus tersingkir lebih awal.

Sementara itu, Anhelina Kalinina akan menghadapi unggulan kedelapan, Jelena Ostapenko, pada babak berikutnya.