Jalan Terjal Si Cantik Emma Raducanu Demi Wujudkan Misi Mempertahankan Gelar US Open
Ptenis Inggris, Emma Raducanu. (Foto: Instagram @emmaraducanu)

Bagikan:

JAKARTA - Petenis asal Inggris, Emma Raducanu, mengusung misi mempertahankan gelar US Open. Namun, misi itu diyakini bakal berjalan sulit.

Jalan Emma Raducanu terbilang terjal. Dia mendapat undian yang sulit.

Petenis berusia 19 tahun itu sudah harus menghadapi sang pencetak sejarah Alize Cornet di babak pertama turnamen yang berlangsung di New York, minggu depan tersebut.

Jika unggulan ke-11 itu lolos, dia bakal menghadapi petenis Jepang Naomi Osaka atau petenis Amerika Danielle Collins di babak ketiga. Di babak keempat, Raducanu mungkin bersua dengan juara Wimbledon Elena Rybakina dari Kazakhstan.

Sementara itu, Serena Williams yang akan pensiun setelah US Open 2022, akan memulai pertandingan melawan Danka Kovinic dari Montenegro di babak pertama. Unggulan kedua Anett Kontaveit kemungkinan menjadi lawannya di babak kedua, jika berhasil melewati hadangan Kovinic.

Pada sektor putra, unggulan No7 Cameron Norrie akan berhadapan dengan petenis Prancis Benoit Paire terlebih dahulu. Jika langkahnya mulus hingga perempat final, dia kemungkinan berhadapan dengan Rafael Nadal.

Sedangkan Andy Murray, berdasarkan hasil undian, melawan unggulan ke-24 asal Argentina Francisco Cerundolo di babak pertama. Juara bertahan putra Daniil Medvedev, yang mengalahkan Novak Djokovic di final 2021, akan melawan petenis Amerika Serikat, Stefan Kozlov.

Pada US Open 2022, Novak Djokovic dipastikan tak ambil bagian. Dia tak bisa terbang ke New York karena kekeh enggan divaksin COVID-19.