Petenis Cantik Emma Raducanu Lanjutkan Tren Gonta-Ganti Pelatih, Kali Ini Tunjuk Sebastian Sachs
Petenis muda asal Inggris, Emma Raducanu. (Foto: Instagram.com/@emmaraducanu)

Bagikan:

JAKARTA - Petenis cantik asal Inggis, Emma Raducanu, dikabarkan punya pelatih baru. Dia menambah panjang daftar pelatih yang bekerja sama dengannya.

Raducanu kabarnya telah menunjuk petenis Jerman Sebastian Sachs. Pria berusia 30 tahun itu sebelumnya bekerja dengan Victoria Azarenka.

Dia juga pernah menjadi pelatih utama Julia Goerges dan terakhir Belinda Bencic. Setelah tak dilatih Sachs, Bencic menunjuk Dmitry Tursunov.

Menariknya Tursunov adalah mantan pelatih dari Raducanu. Sebelum Tursunov, juara US Open 2021 itu juga pernah ditangani Nigel Sears, Andrew Richardson, Torben Beltz, dan Iain Bates.

Raducanu dan timnya belum secara resmi mengumumkan peran Sachs. Akan tetapi, beberapa laporan di media Inggris mengatakan, Sachs telah bersama Raducanu minggu ini di Abu Dhabi.

Setelah berpisah dengan Raducanu, Tursunov mengatakan bahwa sang petenis masih sangat mentah permainannya. Dia menyebut, butuh proyek minimal satu tahun atau bahkan lebih untuk menempatkan sang atlet di posisi yang aman.

Raducanu belum mencapai final sejak kemenangannya yang mempesona di Flushing Meadows, dan dia menyelesaikan musim 2022 di peringkat ke-76 WTA.