Bagikan:

JAKARTA - Kabar baik menyambangi pencinta tinju dunia. Tyson Fury dan Oleksandr Usyk dikabarkan sudah mendekati kesepakatan untuk naik ring.

Namun, kemungkinan keduanya tak akan memperebutkan gelar juara dunia kelas berat yang tak terbantahkan di Inggris.

Hal ini disampaikan manajer Usyk, Egis Klimas. Dia menegaskan kesepakatan mendekati garis finis, tetapi memperingatkan pertarungan kemungkinan digelar di Timur Tengah.

"Kami semua berkumpul dan kami hampir selesai, tidak banyak yang tersisa untuk dibicarakan," ujar Klimas kepada talkSPORT.

"Dua petinju kelas berat, yang terbaik dalam olahraga ini, pertarungan kejuaraan kelas berat yang tak terbantahkan, itulah yang dibutuhkan para penggemar."

"Kemungkinan besar pertarungan paling lambat terjadi di 4 Maret dan akan terjadi di Timur Tengah," lanjutnya.

Fury baru-baru ini menghentikan Derek Chisora dalam pertarungan trilogi mereka. Saat itu, Usyk berada di pinggir ring di stadion Tottenham.

Pembicaraan untuk penyatuan mereka terjadi bahkan sebelum Fury melawan Chisora dan berlanjut setelah Raja Gipsi mempertahankan gelar.

Usyk pernah bertarung di Timur Tengah sebelumnya. Kala itu dia naik ring di Arab Saudi untuk mengalahkan Anthony Joshua, Agustus lalu.

Ada kemungkinan Fury Vs Usyk akan kembali terjadi di Arab Saudi. Namun, Qatar dan Inggris juga tertarik jadi venue pertarungan kedua juara dunia itu.

"Saya mendengar opsi lain akan datang seperti mungkin London atau Qatar. Tapi, kemungkinan besar kami membidik Saudi karena mereka sangat tertarik dengan pertarungan itu, Saudi mencintai Usyk," Klimas mengungkapkan.