Terpilih Lagi Jadi Ketum Perbakin, Joni Supriyanto Bakal Lebih Fokus Pembinaan Atlet Serta Perebutan Kuota Olimpiade 2024
Ketua Umum PB Perbakin Joni Supriyanto (kanan). (Foto via Antara/Muhammad Ramdan)

Bagikan:

JAKARTA - Persatuan Olahraga Menembak dan Berburu Indonesia (Perbakin) kembali dipimpin Joni Supriyanto. Dia kembali terpilih secara aklamasi dalam Musyawarah Nasional (Munas) XIX/2022 di Lapangan Tembak Senayan, Jakarta, Sabtu, 17 Desember.

Joni akan memimpin kepengurusan untuk periode 2022-2026. Dia pun berterima kasih karena kembali dipercaya sebagai Ketum Perbakin.

Purnawirawan TNI ini mengatakan, bakal melanjutkan program yang sebelumnya sudah dia jalankan di Perbakin.

"Kami akan fokus pada pembinaan atlet serta perebutan kuota Olimpiade Paris 2024," kata Joni seusai pemilihan, seperti dikutip dari Antara.

"Melangkah bersama dan berprestasi adalah visi kami yang menjadi kompas untuk semua program kerja. Bagaimana bisa bergandeng tangan saling bahu membahu untuk melahirkan prestasi yang mengharumkan nama Indonesia," lanjutnya.

Pada periode pertama 2018-2022, cabang olahraga menembak di bawah pimpinan Joni Supriyanto mengalami perkembangan signifikan. Selama ini, PB Perbakin telah melakukan serangkaian program yang layak diapresiasi.

Sebut saja revitalisasi sekolah menembak, program khusus wasit dan pelatih, pembinaan atlet dan pelatih yang berkesinambungan, lalu perbaikan sarana dan prasarana menembak.

Selain itu, Perbakin juga mendatangkan pelatih dari luar negeri, penyediaan senjata dan munisi murah. Kesempatan sekolah keluar negeri serta mengangkat atlet senior sebagai orang tua asuh juga jadi program yang sudah dijalankan Perbakin.

Selain itu dalam pembinaan dan latihan, PB Perbakin telah menyelenggarakan pembinaan 135 atlet dari 34 provinsi secara terpusat di Senayan dan di Korea Selatan untuk persiapan SEA Games dan Asian Games.