Asian Games 2023: Meski Tahu Bakal Sulit, Si Cantik Vidya Rafika Tetap Berharap Dapat Emas
Atlet menembak Vidya Rafika Rahmatan Toyyiba. (Foto via Antara)

Bagikan:

JAKARTA - Atlet menembak Vidya Rafika Rahmatan Toyyiba punya ambisi besar di Asian Games 2023. Meski tahu akan berjalan sulit, Vidya Rafika tetap membidik medali emas pada ajang olahraga yang digelar di Hangzhou China tersebut.

Demi mewujudkan ambisinya itu, atlet cantik satu ini begitu antusias dalam menjalani latihan. Dia bahkan rela bekerja keras dengan latihan secara terus menerus ingin mempertajam tembakannya.

"Secara pribadi saya ingin sukses di Asian Games, semoga bisa mendapatkan medali emas," kata atlet yang akrab disapa Fika tersebut.

Wanita asal Kota Depok, Jawa Barat, ini akan turun di Asian Games 2023 nomor 50 meter rifle. Pada nomor tersebut, dia akan menjumpai persaingan ketat dengan lawan tangguh dari wakil tuan rumah yaitu China, India, serta Jepang. Fika sadar perjuangannya nanti tidak akan mudah.

"Ini tidak mudah. Tapi saya optimis bisa meraih sukses. Latihan terus dilakukan Senin sampai Jumat. Mulai pagi dan sore. Semoga hasilnya bisa bagus saat pertandingan," ujarnya, seperti dilansir Antara.

Fika akan berangkat ke China untuk melanjutkan persiapan. Saat ini, fokusnya adalah memperbaiki dan ditingkatkan kualitasnya adalah mental bertanding, serta juga fisik.

"Jadi ini kami betul-betul konsentrasi ditingkatkan untuk mempertajam tembakan. Saat ini konsentrasi untuk ditingkatkan adalah mental bertanding dan juga fisik. Jadi tidak boleh sembarangan. Mohon doa dan dukungannya agar bisa meraih target," tuturnya.

Hal yang sama juga disampaikan Ketua Umum Perbakin Letjen (Purn) Joni Supriyanto. Dia mengatakan, mental tanding para atlet memang harus terus ditingkatkan.

"Jadi, atlet kalau sudah di garis tembak itu harus benar-benar siap, kecerdasan atlet menjadi hal yang mutlak dan menentukan," ujarnya.