Persiapan Jelang SEA Games 2021 Hanoi: Vidya Rafika Bidik Medali Emas, Angkat Besi Buta Peta Kekuatan
Atlet menembak putri, Vidya Rafika. (Foto: Instagram @vdyarfka__)

Bagikan:

JAKARTA - SEA Games 2021 Hanoi sudah di depan mata. Sejumlah cabang olahraga yang sudah pasti diberangkatkan, semakin fokus dalam persiapan.

Salah satu atlet yang akan dikirim ke Hanoi adalah atlet menembak putri, Vidya Rafika. Pada gelaran kali ini, Vidya berambisi untuk mempertahankan medali emas yang dia raih pada ajang SEA Games 2019 lalu.

Saat itu, Vidya berhasil menggondol dua medali emas dari nomor 10 meter air rifle putri dan 10 meter rifle campuran.

"Saya akan berjuang untuk bisa mempertahankan medali emas. Olimpiade 2020 Tokyo memberikan saya perubahan yang sangat besar, terutama saat bertanding," ujar Vidya, seperti dilansir dari Antara.

Sementara itu, tim angkat besi Indonesia mengaku buta dengan kekuatan lawan di SEA Games 2021, khususnya tuan rumah Vietnam. Hal ini disebabkan Vietnam minim mengikuti kompetisi jelang perhelatan akbar antar negara Asean.

Selain Vietnam, tim angkat besi Indonesia juga buta dengan kekuatan Thailand. Kedua negara ini dinilai jadi lawan berat.

"Vietnam dari peta kekuatan belum kirim atlet dalam satu tahun belakangan ini. Jadi kami buta, apalagi mereka tuan rumah, pasti latihannya lebih bagus lagi," kata pelatih tim angkat besi Indonesia, Dirja Wihardja.

"Jadi Thailand dan Vietnam ini akan menjadi lawan berat kita," tambahnya.

Ajang SEA Games 2021 Hanoi akan digelar pada 12-23 Mei mendatang. Kontingen Indonesia akan mengirimkan 467 atlet dengan 60 persennya merupakan atlet muda.