Bagikan:

JAKARTA – Turnamen bulu tangkis Hong Kong Open 2023 mulai bergulir hari ini, Selasa, 12 September 2023. Sebanyak tujuh wakil Indonesia akan beraksi di babak utama.

Pada hari pertama kejuaraan berlevel Super 500 BWF ini, sebanyak lima wakil ganda putra Indonesia akan tampil. Adapun dua wakil lainnya berasal dari ganda putri.

Lima pasangan itu adalah Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin, Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri, dan Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan.

Fajar/Rian yang merupakan unggulan pertama, bakal ditantang pasangan Taiwan, Su Ching-Heng/Ye Hong-Wei, di Lapangan 1. Ini merupakan bentrok pertama antara kedua pasangan itu.

Di lapangan yang sama Bagas/Fikri juga akan bermain melawan pasangan dari negara yang sama, yakni Lu Ching-Yao/Yang Po-Han. Kedua pasangan ini punya rekor menang-kalah sama-sama kuat, 1-1.

Sementara itu, pasangan veteran Hendra/Ahsan akan bermain di Lapangan 2. Pasangan berjuluk The Daddies ini bersua wakil Malaysia, Junaidi Arif/Roy King Yap.

Selanjutnya di Lapangan 3 yang beraksi adalah Leo/Daniel dan Pramudya/Yeremia. Leo/Daniel akan bertemu dengan Chang Ko-Chi/Po Li-Wei (Taiwan), sedangkan Pram/Yere menghadapi wakil Jepang, Ayato Endo/Yuta Takei.

Masih di tempat yang sama, duel paling menarik hari pertama adalah pertemuan sesama wakil Indonesia Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti melawan Febriana Dwipuji Kusuma/Amallia Cahaya Pratiwi.

Berikut ini adalah susunan pertandingan tujuh wakil Indonesia di hari pertama Hong Kong Open 2023, Selasa, 12 September:

Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto vs Su Ching-Heng/Ye Hong-Wei (Taiwan)

Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri vs Lu Ching-Yao/Yang Po-An (Taiwan)

Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan vs Junaidi Arif/Roy King Yap (Malaysia)

Pramudya Kusumawardana/Yeremia Rambitan vs Ayato Endo/Yuta Takei (Jepang)

Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin vs Chang Ko-Chi/Po Li-Wei (Taiwan)

Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi vs Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti