French Open 2023: Apri/Fadia Hentikan Ana/Tiwi
Pasangan ganda putri Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti lolos ke babak kedua French Open 2023/INSTAGRAM

Bagikan:

JAKARTA – Pasangan ganda putri Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti menghentikan kompatriot mereka Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi di babak pertama French Open 2023.

Apri/Fadia menang dua gim langsung 21-16 dan 21-18 untuk mencapai babak kedua ajang berlevel Super 750 BWF ini di Glaz Arena, Perancis, Selasa, 24 Oktober 2023 petang WIB.

Kekalahan Ana/Tiwi membuat Indonesia kini tinggal berharap pada Apri/Fadia di sektor ganda putri. 

"Kami dan Ana/Tiwi sedang sama-sama mengumpulkan poin untuk ke Olimpiade tapi harus bertemu di babak pertama. Dan kami di ganda putri cuma dua pasangan," ujar Fadia usai laga.

"Di pertandingan tadi, kami berdua sudah sama-sama tahu dan kami baru turun di pertandingan lagi setelah absen di Denmark Open. Terutama buat kak Apri yang baru kembali dari cedera, tadi coba menemukan lagi feel bertandingnya," imbuh dia.

Kemenangan ini membuat Apri/Fadia menancapkan dominasi mereka atas rekan mereka di pemusatan latihan nasional (Pelatnas) tersebut menjadi 2-0.

Satu-satunya kemenangan sebelum ini juga terjadi pada tahun ini. Itu ketika mereka bersua pada babak pertama Hong Kong Open pada September lalu.

"Kami cukup menyayangkan hasil undian di sini. Dalam waktu berdekatan, kami harus langsung bertemu dengan Ana/Tiwi di babak pertama setelah di Hong Kong Open lalu juga begitu," ujar Apri.

"Di gim kedua kami sempat tertinggal, dari sana kami coba mempercepat tempo permainan. Selain itu, Ana/Tiwi juga banyak melakukan kesalahan sendiri di akhir gim," tambah dia.

Unggulan ketujuh tersebut merupakan wakil ketiga Indonesia yang lolos ke babak kedua. Sebelum mereka, tiket sudah didapat duo ganda putra Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan dan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto.