Ketinggalan Koper, Apriyani Terpaksa Pakai Kostum dengan Nama Fadia di French Open 2023
Apriyani Rahayu saat memakai kostum dengan nama Siti Fadia Silva Ramadhanti di babak pertama French Open 2023/DOK. PBSI.

Bagikan:

JAKARTA – Apriyani Rahayu mengisahkan cerita dirinya terpaksa harus memakai kostum dengan nama rekannya Siti Fadia Silva Ramadhanti saat tampil French Open 2023.

Kostum yang dikenakan Apri dengan nama Fadia di bagian belakang itu terjadi saat pasangan ini memainkan babak pertama French Open 2023.

Apri berangkat dari Indonesia membawa dua koper, tetapi baru satu yang sampai ketika rombongan Indonesia tiba di Prancis, Minggu, 22 Oktober 2023 kemarin

"Setelah laporan ke maskapai, dikonfirmasi koper saya terlambat datang," ujar Apriyani dalam keterangan yang diterima.

"Ternyata bukan hanya saya, tapi juga beberapa pemain dari Chinese Taipei dan Thailand juga mengalami hal yang sama," tambah dia.

Koper yang terlambat tersebut belum juga sampai ketika Apri/Fadia menyiapkan diri menghadapi rekan mereka di Pelatnas, Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi.

Pihak PBSI mengonfirmasi bahwa wasit pertandingan pun kemudian memberikan pengecualian kepada Apri. Dia diizinkan bertanding dengan nama baju yang sama karena force majeure.

"Jadi hari ini saya meminjam semua peralatan pertandingan dari Fadia, dari mulai sepatu, baju pertandingan hingga raket. Beruntung ukuran kami memang sama," kata Apri.

"Info terakhir, koper saya sudah berada di Rennes dan nanti sore akan diantar ke hotel," ia menambahkan.

Dalam pertandingan itu, Apri/Fadia keluar sebagai pemenang dan melanjutkan perjalanan mereka ke babak kedua. Mereka menang dua gim langsung atas Ana/Tiwi.