Bagikan:

JAKARTA – Sebanyak 16 wakil Indonesia akan berjuang merebut gelar juara di French Open 2023. Pada babak pertama ajang tersebut bentrok sesama wakil Merah Putih pun tidak terhindarkan.

French Open 2023 mulai bergulir hari ini Selasa, 24 Oktober sampai Minggu, 29 Oktober 2023 nanti. Dua pasangan ganda putri yang turun di ajang Super 750 BWF ini langsung saling berhadapan.

Pasangan dimaksud adalah Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti yang harus melawan rekan senegara mereka Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi.

Bentrok di Prancis ini akan menjadi pertemuan kedua antara ganda putri Indonesia itu. Satu-satunya duel mereka sebelum ini terjadi di Hong Kong Open 2023, yang dimenangi Apri/Fadia.

Ganda putri adalah satu dari dua sektor dengan wakil tersedikit di French Open tahun ini. Sektor lain dengan dua wakil juga adalah tunggal putri yang menurunkan Gregoria Mariska Tunjung dan Putri Kusuma Wardani.

Nomor ganda putra adalah sektor dengan wakil terbanyak. Pasangan yang dikirim ke sini adalah Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin, Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri, dan Pramudya Kusumawardana/Yeremia Rambitan.

Menyusul berikutnya adalah ganda campuran dengan empat wakil, yakni Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari, dan Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja.

Lalu terakhir adalah tunggal putra yang punya tiga wakil. Mereka adalah Anthony Sinisuka Ginting, Chico Aura Dwi, dan Jonatan Christie.

Tunggal putra

Chico Aura Dwi Wardoyo

Jonatan Christie

Anthony Sinisuka Ginting

Tunggal putri

Gregoria Mariska Tunjung

Putri Kusuma Wardani

Ganda putra

Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto

Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan

Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin

Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri

Pramudya Kusumawardana/Yeremia Rambitan

Ganda putri

Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti

Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi

Ganda campuran

Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati

Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti

Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari

Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja