Susunan Pertandingan Pemain Indonesia di Perempat Final French Open 2022: Tersisa 3 Wakil
Tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie. (Foto: Twitter @INABadminton)

Bagikan:

JAKARTA - Turnamen bulu tangkis French Open 2022 sudah memasuki babak perempat final. Indonesia hanya menyisakan tiga wakil di babak ini.

Tiga wakil itu adalah Jonatan Christie (tunggal putra), Bagas Maulana/Muhammad Shihibul Fikri (ganda putra), dan Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati (ganda campuran).

Jonatan akan bertemu Kodai Naraoka. Wakil Jepang itu maju ke perempat final setelah menyingkirkan wakil Indonesia lainnya, Shesar Hiren Rhustavito.

"Pemain Jepang ulet dan tidak mudah dimatikan. Saya akan berusaha semaksimal mungkin. Apapun hasilnya, saya akan melakukan yang terbaik dahulu," ujar Jonatan dalam keterangan resmi yang dirilis PBSI.

Sementara Bagas/Fikri akan menghadapi Lu Ching Yao/Yang Po Han dari Taiwan. Pasangan muda ini diminta tak lengah sehingga bisa melangkah ke babak berikutnya.

"Menghadapi babak delapan besar, kami mau pemulihan dahulu dan tinggal mempertahankan fokus di lapangan. Selain itu mau bermain lebih percaya diri lagi," kata Fikri.

Indonesia menyisakan tiga wakil yang masing-masing akan berjuang pada nomor ganda putra, tunggal putra, dan ganda campuran dalam perempat final turnamen bulu tangkis French Open 2022 di Paris, Jumat.

Pasangan Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri menjadi satu-satunya ganda putra Merah Putih yang masih bertahan hingga perempat final, dan akan menghadapi Lu Ching Yao/Yang Po Han dari Taiwan.

"Menghadapi babak delapan besar, kami mau pemulihan dahulu dan tinggal mempertahankan fokus di lapangan. Selain itu mau bermain lebih percaya diri lagi," kata Fikri lewat informasi resmi PP PBSI di Jakarta, Jumat.

Sedangkan Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati bakal bertemu wakil tuan rumah Thom Gicquel/Delphine Delrue. Ini merupakan laga ulangan dari Swiss Open, Maret lalu.

Berikut jadwal pertandingan wakil Indonesia di perempat final French Open 2022, Jumat, 28 Oktober:

Tunggal putra: Jonatan Christie vs Kodai Naraoka (Jepang)

Ganda putra: Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri vs Lu Ching Yao/Yang Po Han (Taiwan)

Ganda campuran: Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati vs Thom Gicquel/Delphine Delrue (Prancis)