Susunan Pertandingan Wakil Indonesia di Semifinal Hylo Open 2022: Rehan/Lisa Punya Peluang Besar
Pasangan Indonesia, Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati. (Foto: Twitter/@INABadminton)

Bagikan:

JAKARTA - Turnamen bulu tangkis Hylo Open 2022 telah memasuki babak semifinal, Sabtu, 5 November. Ada tiga perwakilan Indonesia yang akan berjuang menuju partai puncak.

Ganda campuran Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati punya peluang lebih besar dari dua wakil Merah Putih lainnya. Mereka dijadwalkan bertemu wakil Prancis, Thom Gicquel/Delphine Delrue.

Meski lawan berstatus unggulan kedua, Rehan/Lisa punya modal yang cukup kuat untuk memenangi pertandingan nanti. Pasangan Indonesia ini berbekal kemenangan dari pertemuan terakhir di perempat final French Open, pekan lalu.

Secara peringkat, Rehan/Lisa memang terpaut jauh dari Thom/Delphine. Namun Rehan/Lisa yang bertengger di posisi ke-26 dunia sudah membukukan skor pertemuan 2-0 atas ganda campuran peringkat tujuh asal Prancis itu.

"Untuk tampil di semifinal kami memiliki modal cukup baik. Sebelumnya di French Open kami juga lawan mereka dan bisa mengatasinya," kata Rehan dalam keterangan tertulis yang dirilis PBSI, seperti dinukil dari Antara, Sabtu, 5 November.

"Untuk pertandingan nanti kami mau main tanpa beban. Selain itu akan bermain habis-habisan. Juga strateginya dari awal langsung menekan biar permainan mereka tidak berkembang," lanjutnya.

Selain Rehan/Lisa, Indonesia juga berharap pada Anthony Sinisuka Ginting dan Gregoria Mariska Tunjung. Dua pemain tunggal Indonesia ini menemui lawan yang tak mudah.

Ginting akan berusaha untuk membalas kekalahan Jonatan Christie yang ditundukkan pebulu tangkis India Srikanth Kidambi pada perempat final, Jumat. Sejauh ini, unggulan kelima sudah mengantongi catatan keunggulan 3-2 atas Srikanth termasuk pada pertemuan terakhir di All England 2022, Maret.

Sedangkan Gregoria akan bertemu pebulu tangkis China Han Yue untuk ketiga kalinya. Sayangnya pertemuan terakhir antara keduanya terjadi lebih dari empat tahun silam, yaitu pada perempat final New Zealand Open 2018, Mei.

Catatan tersebut akan menjadi pekerjaan rumah bagi Gregoria untuk mempelajari gaya permainan lawan yang telah banyak berubah dan mengalami perkembangan.

Berikut jadwal pertandingan Skuad Merah Putih pada babak semifinal Hylo Open 2022, Sabtu yang dimulai pada pukul 20.00 WIB:

Tunggal putra: Anthony Sinisuka Ginting vs Srikanth Kidambi (India)

Tunggal putri: Gregoria Mariska Tunjung vs Han Yue (China)

Ganda campuran: Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati vs Thom Gicquel/Delphine Delrue (Prancis)